Sukses

Lifestyle

Ibu, Beristirahatlah dengan Tenang Bersama Doa yang Kutitipkan pada Allah

Apakah ada sosok pahlawan yang begitu berarti dalam hidupmu? Atau mungkin kamu adalah pahlawan itu sendiri? Sosok pahlawan sering digambarkan sebagai seseorang yang rela berkorban. Mendahulukan kepentingan orang lain daripada diri sendiri. Seperti kisah sahabat Vemale yang diikutsertakan dalam Lomba Kisah Pahlawan dalam Hidupmu ini. Seorang pahlawan bisa berasal dari siapa saja yang membuat pengorbanan besar dalam hidupnya.

***

Bagiku, akan selalu menjadi hal yang menyedihkan ketika kini aku tak lagi bersamamu. Bagiku hidup selama hampir 28 tahun bersamamu akan selalu menjadi kenangan terbaik di sepanjang hidupku, ibu.

Aku tahu betul bagaimana engkau menjalani hidupmu bersama kami, bagaimana pengorbanan bahkan perjuangan yang telah engkau lakukan demi memenuhi kebutuhan hidup bahkan pendidikan yang layak untuk kami.

Engkau bahkan tidak peduli apakah itu siang atau malam. Yang engkau pedulikan hanyalah memberikan kehidupan yang baik untuk kami, anak-anakmu. Bagiku engkau adalah segalanya di sepanjang kehidupanku kini dan nanti.

Ilustrasi./Copyright unsplash.com/yavor punchev

Apapun yang aku dapatkan kini, bahkan kehidupan yang baik ini adalah hasil atas semua perjuangan dan pengorbananmu selama engkau ada bersamaku. Semua hal terbaik yang aku dapatkan kini adalah bekal yang engkau berikan untukku melanjutkan hidup tanpamu.

Bagimu, memberikan pendidikan yang baik adalah sebuah warisan yang akan engkau tinggalkan untuk semua anak-anakmu, itu yang selalu engkau katakan sedari kami kecil dan itu yang selalu kami ingat dengan baik hingga kini.

Ibu, bagiku ada atau tidak adanya dirimu di dunia ini tetaplah engkau memberikan arti tersendiri bagiku. Ibu, engkaulah pahlawan hidupku. Engkaulah segalanya bagiku. Bahkan kini meski engkau tak lagi bersamaku, tak lagi hadir did unia ini sosokmu tetap menjadi bagian penting dalam kehidupanku. Engkaulah yang memperjuangkan hidup dan pendidikanku hingga kini aku mampu berdiri sendiri menjalani hidupku dengan baik atas bekal yang engkau berikan.

Ilustrasi./Copyright unsplash.com/nine kopfer

Kesempatan untuk membalas segala yang engkau berikan bahkan belum sempat kulakukan, walaupun aku tahu takkan mampu aku membalas semua hal yang telah engkau lakukan. Namun, di dalam hatiku sejak aku masih belia telah tertanam untuk membahagiakanmu. Semoga apapun yang dahulu aku lakukan telah menjadi kebahagiaan tersendiri bagimu karena kini, hanya untaian doa yang mampu aku berikan untukmu.

Semoga bersama dengan doa-doa yang aku titipkan pada Allah menemanimu dan memberikan kebahagiaan untukmu di sana wahai pahlawanku.

Terima kasihku atas setiap perjuangan yang engkau lakukan saat bersamaku. Terima kasihku untuk tiap lelah yang engkau rasakan. Terima kasihku karena telah menjadi ibuku. Dan terima kasihku telah menjadi pahlawan hidupku.

Ibuku… engkaulah pahlawaku kini dan nanti. Beristirahatlah dengan tenang bersama doa yang kutitipkan pada Allah. Doa terbaikku akan selalu ada di tiap sujudku untukmu wahai pahlawanku.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading