Sukses

Lifestyle

Meski Tak Bisa Seperti Perempuan 'Normal' Lainnya, Kuberjuang dengan Caraku

Setiap wanita punya kisah hebatnya masing-masing. Banyak inspirasi yang bisa didapat dari cerita seorang wanita. Seperti tulisan dari sahabat Vemale yang diikutsertakan dalam Lomba Rayakan Hari Perempuan Sedunia ini.

***

Tak ada yang tak mungkin. Karena tak ada usaha yang tak membuahkan hasil.

Terlahir sebagai penderita skoliosis, membuat saya rendah diri. Skoliosis membuat tubuh saya terlihat berbeda dengan orang lain. Saya pun tak bisa melakukan kegiatan yang cukup berat.

Sampai saya sadar, mungkin saya tak bisa seperti perempuan normal lainnya, tapi saya tetap harus menjadi wanita mandiri dan berguna bagi orang lain. Dan paling tidak, bisa membuat kedua orangtua saya bangga kepada saya.

Menjadi orang yang berguna./Copyright Mutiara Wikjayanti

Berbekal cita cita saya untuk menjadi seorang guru, sama seperti ibu saya. Saya mengambil kuliah pendidikan. Pergi merantau jauh dari orangtua demi meraih cita cita saya tersebut. Setelah lulus, alhamdulillah saya  bisa menjadi salah satu ASN yang bekerja sebagai guru di salah satu SMK di kota saya.

Bermanfaat bagi anak didik./Copyright Mutiara Wikjayanti

Dan inilah saya kegiatan sehari hari saya. Memberikan ilmu yang mudah mudahan bermanfaat bagi anak didik saya. Mendulang pahala dengan menyalurkan ilmu saya. Memberikan kebanggaan tersendiri bagi orangtua bahwa saya sama seperti anak perempuan lainnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading