Sukses

Lifestyle

Sekali Konser, Gadis Inspiratif Ini Menyanyi 102 Lagu Bahasa Asing

Nama gadis ini adalah Suchetha Satish. Usianya baru 12 tahun namun ia mampu mencetak sejarah dengan prestasinya. Dilansir dari laman odditycentral.com, Satish telah membuat banyak orang kagum dan terpesona olehnya karena ia baru saja memecahkan rekor menyanyi 102 lagu dalam bahasa asing di satu waktu selama 6 jam.

Satish yang berasal dari Dubai, Uni Emirat Arab ini tercatat sebagai siswi kelas VII sebuah SMP India, di Dubai. Meski masih berusia 12 tahun, ia begitu fasih melantunkan berbagai lagu bahasa asing seperti lagu berbahasa Hindi, Malayam, Tamil, Inggris, Arab hingga Jepang.

Fasih mengucapkan beberapa bahasa tidak lantas membuat Satish tinggi hati. Ia justru semakin rendah hati dan semangat mempelajari berbagai bahasa lain di dunia. Ia juga semakin rajin menghafalkan berbagai lagu berbahasa asing. Dan beberapa waktu lalu, gadis ini baru saja tampil memukau di konser yang digelarnya di Konsulat India yang ada di Dubai dengan menyanyikan 102 lagu bahasa asing.

Satish menyanyi puluhan lagu asing dalam sekali konser/copyright Twitter/swatantaradxb

Mengenai Satish sendiri, ia merupakan seorang anak yang lahir dari keluarga pencinta musik. Ia belajar musik sejak usianya baru 8 tahun. Ayah dan ibunya sangat mendukung apa yang diinginkannya terlebih lagi ketika keinginan itu berhubungan dengan musik. "Lagu berbahasa asing pertama yang aku nyanyikan berbahasa Jepang. Aku belajar dari teman ayah yang berasal dari Jepang," ungkap Satish.

"Biasanya aku butuh waktu dua sampai 3 jam untuk mempelajari lagu bahasa asing. Aku suka bernyanyi dan belajar. Ini begitu menyenangkan," tambahnya.

Atas apa yang dilakukannya kini yakni menyanyi 102 lagu berbahasa asing, Satish telah berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat oleh Gandhi Hill pada 03 Januari 2008 dengan menyanyi 76 lagu berbahasa asing. Ia juga berhasil memecahkan rekor yang pernah dibuatnya sendiri dengan menyanyi 85 lagu berbahasa asing pada 12 Desember 2017.

Apa yang dilakukan Satish sangat mengagumkan dan inspiratif ya. Di usianya yang masih sangat belia, ia mampu menyanyikan lagu berbagai bahasa dari seluruh dunia. Tak hanya bernyanyi, ternyata ia juga mulai mempelajari bahasa-bahasa itu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading