Sukses

Lifestyle

Meski Tanpa Tangan, Anak Ini Berhasil Menjuarai Lomba Renang

Nama anak yang bikin salut, kagum juga bangga ini bernama Ismail Zulfic. Ia merupakan seorang anak yang tinggal di Bosnia. Tak seperti anak-anak lain pada umumnya, Ismail terlahir dalam kondisi berbeda. Ia terlahir tanpa kedua tangan atau mengalami disabilitas.

Meski terlahir tanpa tangan, anak manis ini tak pernah mengeluh dengan kondisinya. Ia juga tak pernah kehilangan semangat untuk mewujudkan semua cita-citanya, mendalami apa yang ia suka dan menjadi anak yang membanggakan orang tua. Menariknya, Ismail baru-baru ini telah menjuarai lomba renang.

Ismail | Copyright by metro.co.uk

Dikutip dari laman metro.co.uk, awalnya Ismail sangat takut dengan air khususnya kolam renang. Tapi orang tuanya mencoba membuat Ismail mengenal air dan membawanya ke kelas renang yang disebut Spid. Sebuah kelas renang khusus anak penyandang disabilitas yang dibuat oleh Amel Kapo, seorang lulusan olahragawan di Bosnia.

Amel Alpo mengatakan, "Memang, tubuh mereka berbeda. Tapi jika kita memberikan kesempatan pada mereka, itu akan membuktikan bahwa mereka luar biasa. Mereka tahu bagaimana mengatasi masalahnya. Mereka tahu bagaimana cara menggunakannya. Tujuanku membuat kelas ini agar anak-anak berkebutuhan khusus tersebut memiliki tempat yang sama, tidak dibeda-bedakan dan meraih apa yang sejatinya ingin mereka raih di luar sana."

Tanpa kedua tangan tak membuat Ismail mengeluh | Copyright by metro.co.uk

Setelah berlatih dengan tekun dan berhasil melawan rasa takutnya akan air atas bimbingan Amel juga orang tuanya, Ismail berhasil menjadi perenang handal. Akhir tahun lalu, ia telah memenangkan medali emas di kompetisi renang khusus bagi penderita disabilitas di Jerman. Ia bahkan tercatat sebagai salah satu atlet yang akan bertanding di kejuaraan dunia khusus penderita disabilitas.

Atas prestasi yang telah diraihnya, Ismail mendapat perhatian dari Swin Strong Foundation, sebuah badan amal di New York, AS. Selain memberikan santunan, badan amal ini juga memberikan pelatihan khusus buat Ismail agar anak ini terus berkembang dalam melatih kemampuan renangnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading