Sukses

Lifestyle

Karena Iman Lebih Mahal Dari Emas Seberat Bumi, Mari Tingkatkan!

Bulan Ramadan adalah waktu paling tepat meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan. Selain menjadi waktu yang utama untuk meningkatkan amal, Ramadan jadi waktu paling tepat mendekatkan diri dan meminta doa yang baik.

Mengapa iman yang kuat penting untuk hubunganmu bersama Allah swt? Karena ternyata iman lebih mahal dari emas seberat bumi. Seperti firman Allah swt.,

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan mati tetap dalam kekafiran, tidak akan diterima (tebusan) dari seseorang di antara mereka sekalipun berupa emas sepenuh bumi, sekiranya dia menebus diri dengan emas (yang sebanyak) itu. Mereka itulah orang-orang yang mendapat siksa yang pedih dan tidak memperoleh penolong." (QS. Ali Imran: 91)

Secara umum, iman kepada Allah swt. bisa diartikan dengan membenarkan dengan hati, mengucapkan dengan lisan dan diamalkan dengan perbuatan. Beberapa contoh bukti keimanan seseorang adalah dengan mendirikan sholat, menafkahkan sebagian rezeki/bersedekah, selalu berbuat kebaikan, mampu memaafkan kesalahan orang lain dan bentuk kedekatan lainnya terhadap Tuhan.

Allah swt. berfirman, "Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar (seruan) yang menyeru kepada iman, (yaitu): "Berimanlah kamu kepada Tuhanmu", maka kami pun beriman. Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbakti." (QS. Ali Imran: 193)

Jadi, mengapa tidak muai meningkatkan iman dari sekarang ladies? Karena ternyata sebenarnya kamu lebih kaya dengan iman yang kuat, dibandingkan hidup dengan harta berlimpah berapa pun banyaknya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading