Sukses

Lifestyle

Menyoal Fatih Seferagic, Hafiz Tampan AS Hafal Al-Quran Usia 12

Rasanya tak ada bosannya mendengar alunan ayat suci yang dibacakan oleh pria kelahiran 1 Maret 1995 ini. Pria bernama Fatih Saferagic yang lahir di kota Stuggart, Jerman. Sejak setahun lalu, nama Fatih tentu tak asing lagi bagi anak muda Indonesia. Ia adalah seorang hafiz Al-Quran yang namanya mendunia. Ia bahkan dikenal sebagai seorang hafiz paling fenomenal asal Amerika Serikat (AS).

Selain suaranya yang sangat merdu dan bacaan Al-Quran yang nyaris sempurna baik untuk pelafalan maupun tajwidnya, Fatih begitu digandrungi karena ketampanannya. Ya, Fatih adalah seorang hafiz muda yang sangat tampan dengan segudang prestasi mengesankan. Tak hanya menjadi daya tarik di Indonesia, ia juga menjadi daya tarik bagi dunia.

Fatih Serefagic | Photo: Copyright facebook.com/pg/fatihseferagic

Fatih Belajar Al-Quran Sejak Usia Belia
Fatih memang lahir di Jerman, namun ia mulai belajar membaca dan menghafal Al-Quran di Amerika Serikat tepatnya saat ia menginjak usia 9 tahun. Di bawah asuhan Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid di Islamic Society of Baltimore, Maryland, ia pun mampu membaca dan menghafal Al-Quran dengan sangat mengagumkan. Dua tahun belajar hingga usianya 12 tahun, ia bahkan telah menjadi seorang hafiz.

Berikut penampilan Fatih saat mengumandangkan lantunan ayat suci Al-Quran.

 

Video: Copyright YouTube.com/Fatih Seferagic



Tak Hanya Belajar Al-Quran, Fatih Juga Belajar & Menghafal Hadis
Selain belajar membaca, menghafal dan menafsirkan Al-Quran, Fatih juga belajar tentang hadis. Ia bahkan menghafal hadis dan mempelajarinya dengan secara mendalam. Tahun 2010, pria bersuara merdu dengan wajah menawan ini masuk Bayyinah Dream Program, suatu program pembelajaran seluk beluk islam juga hadis.

Pria yang kini berusia 22 tahun ini juga mempelajari bahasa Arab juga berbagai bahasa lain dari berbagai negara agar dalam menyampaikan dakwahnya ke berbagai penjuru dunia lebih mudah. Fatih dikenal sebagai hafiz yang memiliki banyak pengetahuan. Ia juga dikenal sebagai seseorang yang mudah bersosialisasi dan menempatkan diri di manapun ia berada.

Fatih sempat datang ke Indonesia beberapa waktu lalu | Photo: Copyright facebook.com/pg/fatihseferagic

Meski usianya masih sangat muda, Fatih telah membuktikan bahwa usia bukan halangan bagi siapa saja untuk meraih prestasi terbaik. Usia bukan patokan bagi seseorang agar malas apalagi takut berdakwah sesuai keyakinannya. Kini, pemuda yang telah melepas masa lajang di usia 18 tersebut juga menjadi seorang guru yang mengajar Al-Quran baik secara off line maupun online di akun sosial pribadinya.

Walau Seorang Hafiz, Penampilannya Tetap Stylish
Predikat menjadi seorang hafiz tak membuat Fatih melalaikan statusnya sebagai seorang pemuda. Sehari-hari, ia selalu berpenampilan stylish ala muda pada umumnya. Ia juga senantiasa tampil keren dan bahkan tak terlihat bahwa sebenarnya ia adalah seorang hafiz yang telah mengantongi banyak ilmu agama.

Untuk mengetahui seperti apa pesona Fatih, jangan lewatkan untuk melihat galerinya di sini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading