Sukses

Lifestyle

Meski Jauh dari Keluarga, Puasa Harus Tetap Semangat Biar Berkah

Ini pertama kalinya kamu menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan jauh dari keluarga? Tak perlu sedih atau merasa sepi. Justru di sini kamu kudu tetap semangat puasanya biar nanti makin banyak berkah yang bisa kamu dapat.

Berada di perantauan memang banyak hal baru yang akan kamu dapat. Berbagai hal harus kamu lakukan sendiri. Apalagi kalau sudah masuk bulan puasa, banyak rutinitas yang harus kamu sesuaikan sendiri agar bisa beribadah dengan lebih lancar. Jauh dari keluarga memang bisa bikin kesepian tapi di sini justru kamu akan mendapat banyak pelajaran.

Ubah Setiap Rasa Rindu Jadi Doa
Jauh dari orang-orang tersayang akan membuat kita gampang dilanda rindu saat berada di tanah rantau. Rindu untuk bisa bertemu atau bertatap muka. Tapi hal itu kini bisa diatasi dengan menggunakan kecanggihan teknologi dan internet. Selain itu, saatnya untuk mengubah setiap rindu jadi doa. Agar perasaanmu bisa lebih tenang dan damai menjalankan ibadah puasa meski jauh dari keluarga.

Kesulitan dan Ujian Ini Nantinya Akan Menguatkanmu
Anggap saja saat ini kamu sedang diuji. Rasa rindu akan keluarga saat ini pada akhirnya akan menguatkanmu. Ketika nanti pada saat lebaran kamu kembali ke kampung halaman, kamu akan lebih menghargai setiap waktu yang ada. Kamu akan berubah jadi pribadi yang lebih mandiri.

Kadang Jarak Justru Bisa Menguatkan Ikatan Cinta
Terpisah jarak, meski tak bisa selalu menyampaikan rindu tapi di sini kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk memaknai kebersamaan. Ikatan cinta bisa jauh lebih kuat karena terpisah jarak jadi tempaan untuk menghargai setiap momen yang pernah dihabiskan bersama.

Puasa Kudu Semangat karena Setiap Kebaikan Diganjar Berkah Berlipat
Yuk lah lebih semangat puasanya. Toh, di perantauan kamu juga pastinya memiliki keluarga baru atau teman-teman yang selalu ada untukmu. Biar berkah yang kamu dapat terus berlipat, niatkan puasa untuk ibadah yang sebaik-baiknya. Isi waktumu dengan hal-hal yang juga lebih bermanfaat serta positif.

Bulan Ramadan ini bulan yang penuh berkah. Lakukan hal-hal baik dan produktif selama puasa, ya. Meski jauh dari keluarga, kamu masih bisa mengirimkan doa untuk orang-orang terdekatmu.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading