Sukses

Lifestyle

Ketika Hati Sahabat Patah, Lakukan 5 Hal Ini agar Ia Bangkit

Patah hati memang tidak menyenangkan. Menghilangkan selera makan hingga membuat seluruh dunia seakan runtuh. Hmm, patah hati tidak pernah baik-baik saja. Maka tidak mengherankan saat patah hati seseorang dapat berubah menjadi murung. Tentu tidak menyenangkan saat orang terdekatmu murung hanya karena masalah cinta.

Well, tidak perlu ikut sedih. Berikut ini adalah hal yang perlu kamu lakukan saat hati sahabatmu patah. yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Tidak Perlu Menyalahkan

    Saat hatinya sedang patah, sebaiknya jangan menyalahkan dia atas apa yang ia alami. Hal ini justru akan memperburuk keadaan. Katakan padanya bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk bangkit dari kecewa.

    Temani Ia untuk Travelling

    Hati patah maka saatnya kaki melangkah. Beberapa orang sepakat bahwa obat patah hati adalah dengan melakukan perjalanan jauh. Temani sahabatmu untuk jalan-jalan, bersenang-senang akan membuatnya melupakan rasa kecewanya.

    Buat Ia Berpikir Positif

    Katakan padanya bahwa tidak ada hal buruk yang akan kamu alami setelah patah hati. Setiap peristiwa yang terjadi pasti ada hikmahnya. Ajak ia untuk melihat patah hati dari sisi positif, bisa jadi mantannya adalah orang yang tidak tepat untuknya.

    Dengarkan Curahan Hatinya

    Salah satu obat patah hati adalah dengan bercerita. Maka biarkan ia mengungkapkan rasa kecewanya. Tidak perlu menyelahnya. Kadangkala yang dibutuhkan saat patah hati bukan solusi tapi hanya ingin didengarkan tanpa disanggah.

    Tertawa Obat Terbaik dari Kecewa

    Ajak ia untuk bersenang-senang. Biarkan ia melakukan hal yang membuat ia bahagia seperti melakukan hobi yang ia gemari. Dengan tertawa akan membantunya untuk melupakan rasa sakit dan kecewanya.

Tidak perlu menyinggung masalah patah hatinya. Biarkan ia tenang dan jangan membuat suasana menjadi tidak menyenangkan. Jadilah teman yang hadir saat sahabatnya bersedih tidak hanya saat bahagia. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading