Sukses

Lifestyle

Tertangkap Kamera Salat di Kokpit Pesawat, Kopilot Banjir Pujian

Bagi pemeluk agama Islam, salat merupakan tiang agama yang wajib dilakukan. Akan sangat berdosa jika seseorang yang mengaku Islam tapi tidak menjalankan salat lima waktu dengan tertib dan tepat waktu. Namun pada kenyataannya, tidak sedikit orang yang melewatkan salat. Pekerjaan dan aktivitas yang padat seringkali dijadikan alasan kenapa seseorang mau melewatkan salat.

Sesibuk dan sepadat apapun pekerjaan serta aktivitas kita, sangat penting bagi kita untuk selalu menjalankan kewajiban salat dengan baik. Seperti yang dilakukan oleh kopilot cantik bernama Sarah Widiyanti Kusuma berikut ini.

Dikutip dari laman brilio.net, nama Sarah akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat netizen dan banjir pujian. Kenapa? Beberapa hari yang lalu, pilot maskapai Garuda Indonesia yakni Jaka Pituana baru saja memposting fotonya di akun sosial media pribadinya saat melakukan perjalanan dari Bali menuju kota Zhen Zhou, Tiongkok, China dengan penerbangan Airbus 330.

Pilot Jaka dan kopilot Sarah | Photo: Copyright brilio.net

Di foto tersebut tampak Sarah yang sedang menunaikan kewajibannya sebagai umat muslim yakni salat. Di postingan tersebut, Jaka menuliskan, "Terima kasih ya doanya.. Pantas saja cuaca clear selama pernerbangan. #sarahwidiyanti #crewlife #airbus330 #pilot."

Perjalanan dari Bali ke Tiongkok sendiri dikatakan memakan waktu selama 6 jam. Untuk itulah, Sarah memutuskan menunaikan salat di dalam kokpit pesawat. Atas apa yang dilakukannya ini, banyak netizen memuji dan memberikan apresiasi baik pada Sarah.

Seorang netizen bernama Syafril Fadel mengatakan, "Luar biasa capt, tugas dan ibadah." Netizen lain dengan nama Gunadi M.Hadi mengatakan, "Tugas dan kewajiban, tugas sebagai Pilot tetap jalan, kewajiban ibadah salat juga tak terlupakan. Sukses kapten Jaka."

Buat kopilot Sarah dan pilot Jaka, sukses terus atas karirnya. Semoga kisah ini menginspirasi banyak orang bahwa pekerjaan bukan halangan untuk menjalankan kewajiban dalam beragama dan bertemu dengan sang pencipta.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading