Sukses

Lifestyle

Aktif di Usia 105, Inikah Fotografer Wanita Tertua di Dunia?

Usia sebenarnya bukan halangan untuk terus menekuni hobi dan aktivitas yang dicintai. Jika kemarin ada seorang kakek berusia 106 tahun tapi masih memiliki tubuh bugar, sehat dan aktif bermain ski, kali ini seorang nenek berusia 105 tahun juga masih memiliki tubuh bugar. Menariknya lagi, nenek asal Tiongkok, China bernama Li Yuzhen ini merupakan seorang fotografer yang masih aktif menghasilkan foto-foto keren lagi mengesankan.

Nenek Li adalah fotografer yang sudah berusia 105 tahun | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dikutip dari laman shanghaiist.com, nenek Li merupakan seorang fotografer yang menekuni dan mencintai dunia fotografi sejak 64 tahun yang lalu. Kini, nenek Li masih aktif bekerja di studio vintage "Lianhui" di Guangxi milik sang putri bersama beberapa karyawannya.

Usia senja tak membuat nenek Li patah semangat menghasilkan foto terbaiknya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Karena kecintaannya terhadap dunia fotografi yang besar, ia kini digadang-gadang sebagai fotografer wanita tertua di dunia. Sejak diperkenalkan dengan dunia fotografi oleh suaminya pada tahun 1953 lalu, nenek Li begitu semangat menghasilkan foto-foto yang keren dan berkualitas.

Nenek Li menghasilkan foto yang berkualitas | Photo: Copyright shanghaiist.com

Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa nenek Li merupakan seorang fotografer paling handal dan berpengalaman meski usianya sudah sangat senja. Suami nenek ini dulu merupakan seorang pemilik studio foto sederhana di provinsi Guangdong, Tiongkok.

Nenek Li saat ini bekerja di studio foto miliki putrinya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dari studio milik suaminya inilah nenek Li banyak belajar mengenai dunia fotografi, ia belajar bagaimana teknik mengambil foto yang baik dan benar, bagaimana mencetak foto hingga hasilnya berkualitas dan masih banyak lagi. Nenek Li juga bisa mengambil dan mencetak foto di ruang gelap sekalipun.

Selain belajar dari studio foto sang suami, nenek 105 tahun ini pernah bekerja sebagai manager di sebuah studio foto lain. Pekerjaannya inilah yang menjadikannya memahami betul perkembangan fotografi dari era hitam putih hingga era berwarna serta digital seperti sekarang ini.

Nenek Li saat mengajarkan tekni fotografi pada cucunya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Sampai saat ini, nenek Li masih aktif dalam dunia fotografi. Nenek ini mengatakan bahwa ia sangat menyukai fotografi. Di waktunya yang luang, ia akan mengajarkan teknik fotografi ke anak, cucu dan cicitnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading