Sukses

Lifestyle

Bikin Game di Usia 81 Tahun, Kisah Wanita Jepang Ini Memukau

Sering merasa sudah terlambat untuk belajar atau membuat sesuatu? Terkadang karena kita merasa sudah terlalu tua, kita jadi merasa tak punya harapan untuk membuat gebrakan atau karya baru. Tapi nyatanya usia sebenarnya bukan penghalang atau penghambat untuk terus berkarya.

Masako Wakamiya, wanita Jepang yang satu ini baru saja membuat gebrakan. Seperti yang dilansir oleh boredpanda.com, nenek berusia 81 tahun baru saja membuat game seru. Sosoknya memang bukan nenek biasa. Ada kisah yang memukau di balik karya ciptaannya tersebut.

Foto: copyright boredpanda.com

Setelah 43 tahun bekerja di sebuah bank besar, Masako dipensiunkan. Ia pun membeli komputer pertamanya saat baru berusia 60 tahun. Dalam acara TEDxTokyo tahun 2014 lalu, Masako menceritakan bahwa ia sendiri yang merangkai komputernya. Dan mulai mencoba chatting online, pengalaman yang kemudian memberinya tujuan hidup yang baru.

Masako belajar ilmu pemrograman dari nol. Membayangkan seorang nenek bisa belajar ilmu tersebut di usia di atas 60 tahun tampaknya agak mustahil, ya. Tapi berkat ketekunannya, Masako kini sudah bisa mengoperasikan situs yang berisi tutorial dan panduan untuk pengguna komputer lanjut usia. Tak hanya itu saja, Masako di usianya yang menginjak 81 tahun berhasil membuat sebuah aplikasi iPhone. Wow!

Game yang diberi nama Hinadan. | Foto: copyright boredpanda.com

Aplikasi yang dibuatnya bernama Hinadan. Nama ini terinspirasi dari hari libur yang ada di Jepang, Hari Anak Perempuan. Hinadan ini merupakan sebuah game di mana pemainnya harus menyusun serangkaian boneka dalam sebuah urutan, ada bunyi "beeps" untuk cocok tidaknya susunan dan rangkaian yang dibuat. Wah, jadi penasaran ya dengan game buatan nenek Masako ini.

Di usianya yang sudah kepala delapan, nenek Masako masih terlihat bersemangat. Sosoknya benar-benar sangat menginspirasi, ya Ladies. Memang benar jika usia itu bukan hambatan atau penghalang untuk terus berkarya dan membuat gebrakan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading