Sukses

Lifestyle

Jaga Anjing yang Kesakitan di Jalan, Kisah Anak Ini Menyentuh

Saat melihat seekor hewan sedang kesakitan dan terkulai lemah di tepi jalan karena kecelakaan, apa yang akan kamu lakukan? Juga, ketika kamu tahu bahwa hewan tersebut merupakan hewan yang cukup buas dan liar seperti halnya seekor anjing.

Jika dihadapkan pada moment ini, beberapa orang mungkin akan memilih meninggalkan hewan yang sedang sakit tersebut dan pura-pura tak mengerti apa yang sedang terjadi. Tapi, bagi beberapa orang lagi, ia akan dengan senang hati dan penuh ketulusan menyelamatkan hewan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh seorang anak bernama Husein el Hasan berikut ini.

Husein dan saudaranya menolong anjing yang mengalami kecelakaan | Photo: Copyright boredpanda.com

Husein telah menunjukkan kepada dunia bahwa setiap orang perlu berbuat baik kepada siapa saja yang membutuhkan pertolongan. Termasuk memberikan pertolongan pada seekor hewan yang sedang terluka di jalan. Dikutip dari laman boredpanda.com, Husein telah menolong seekor anjing yang baru saja mengalami kecelakaan di jalan dekat rumahnya di Kilis, Turkey.

Anjing yang mengalami kecelakaan lalu dibawa ke klinik hewan terdekat | Photo: Copyright boredpanda.com

Husein mendengar suara kecelakaan. Saat melihatnya, ternyata ada anjing yang telah ditabrak oleh sebuah mobil dan hanya diletakkan di tepi jalan oleh pengemudi mobil. Husein pun mendatangi anjing tersebut. Anak yang belum genap 10 tahun itu lalu mengambilkan sebuah selimut untuk anjing dari rumahnya. Tak hanya itu saja, Husein yang ternyata seorang pengungsi dari Suriah ini dengan tulus menunggu anjing hingga bantuan yang lebih baik datang.

Beruntung, beberapa saat kemudian bantuan yang lebih baik datang. Beberapa orang dari lembaga perlindungan hewan memberikan pertolongan pada anjing dan membawanya ke klinik hewan terdekat. Sayang, anjing tersebut tak bisa diselamatkan. Anjing yang malang mati dalam perjalanan menuju klinik hewan.

Bantuan terhadap anjing yang baru saja ditolong oleh Husein | Photo: Copyright boredpanda.com

Walau anjing yang diselamatkan oleh Husein mati, anak tersebut telah menjadi seorang anak yang patut diberikan apreasiasi. Anak tersebut telah menunjukkan bahwa saling membantu adalah hal yang penting dilakukan. Ozdemir, wali kota Kilis, Turkey mengatakan, "Mungkin apa yang dilakukannya tidak begitu besar. Tapi, apa yang dilakukannya adalah wujud nyata dan terbaik dari kemanusiaan. Ia adalah anak yang sangat baik."

Husein adalah seorang anak yang berhati mulia dan sayang hewan | Photo: Copyright boredpanda.com

Dari laporan yang ada, Ozdemir sempat berkunjung ke rumah Husen dan orang tuanya beberapa waktu yang lalu. Sang wali kota ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga Husein. Ladies, apa yang dilakukan Husein benar-benar mulia ya. Semoga, masih ada banyak orang lain di dunia ini yang sebaik Husein dan senantiasa melakukan kebaikan terhadap sesama maupun siapa saja yang ada di sekitarnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading