Sukses

Lifestyle

Kembalikan Kilau Wajan Besimu Dengan Cara Unik Nan Efektif Ini

Buat yang hobi masak atau baru belajar masak, punya wajan datar adalah kewajiban. Dengan wajan datar, kita bisa membuat aneka masakan yang dipanggang bahkan kue-kue yang nikmat seperti pie susu di resep ini.

Sayangnya, terkadang sisa masakan menempel pada permukaan wajan. Untuk membersihkannya, susah sekali dan harus digosok keras-keras untuk melunturkan keraknya. Saking putus asanya, akhirnya si wajan berakhir di tempat sampah deh.

Jangan keburu dibuang, Ladies. Pasalnya, wajan datar ini masih bisa diselamatkan dan dibersihkan dengan cara mudah ini. Penasaran? Tonton saja video berikut ini.



Caranya, gosok dengan sabut pembersih berbahan besi yang telah dibubuhi sabun pada seluruh bagian wajan hingga ke gagangnya. Bilas di bawah keran air panas yang mengalir hingga bersih.

Setelah proses pembilasan, panaskan wajan di atas kompor untuk mengeringkannya. Kemudian bubuhi sedikit flax seed oil atau canola oil pada permukaan wajan. Gosok mengelilingi seluruh permukaan wajan hingga terlapisi minyak sempurna. Masukkan wajan ke dalam oven bersuhu tinggi.

Setelah wajan bersih dan siap, bisa disimpan di dapur atau langsung digunakan untuk memasak. Dengan cara ini, Mom bisa memelihara wajan datar kesayangan agar lebih layak digunakan untuk memasak. Selamat mencoba!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading