Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Sih Waktu Ideal Untuk Memasak Udang?

Ladies pasti sudah nggak asing dengan protein laut yang satu ini. Udang adalah seafood dengan kandungan protein yang sangat kaya dan baik untuk tubuh. Ternyata memasak udang bukanlah hal yang mudah lho Ladies. Kamu harus tahu betul cara memasak udang agar rasanya lezat dan teksturnya pas. Selain itu memasak udang haruslah pas agar tak menghilangkan nutrisi di dalamnya.

Lalu berapa menitkah waktu yang paling ideal untuk memasak udang ini? Well, memasak udang perlu estimasi waktu yang pas. Ini karena daging udang sangat lembut Ladies. Jangan terlalu lama memasaknya karena akan overcooked alias terlalu matang.

Sebenarnya memasak udang tergantung dari ukurannya. Normalnya udang akan matang setelah dimasak selama kurang lebih tiga menit. Udang akan berubah warna jadi kemerahan jika sudah matang Ladies. Usahakan untuk tak terlalu lama memasak seafood karena jika sudah overcooked maka rasa udang akan berubah dengan cepat. Selain itu nutrisinya juga tak akan maksimal.

Untuk mendapatkan rasa udang yang maksimal pastikan kamu memilih udang yang fresh Ladies. Seringkali kita membeli bahan mentah seafood yang masih segar, namun tidak langsung memasaknya. Bahan seafood yang disimpan secara beku di freezer, kemudian dicairkan untuk dimasak sudah berbeda rasanya dengan yang segar. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading