Sukses

Lifestyle

2 Trik Memasak Praktis Agar Minyak Goreng Tak Boros

Minyak goreng termasuk salah satu bahan pokok yang vital. Minyak goreng juga harganya terbilang cukup mahal dibandingkan dengan bahan pokok yang lain. Sembako yang satu ini memang sangat diperlukan dan dipakai di hampir semua jenis masakan mulai dari menumis sampai menggoreng.

Kali ini Vemale akan coba berikan beberapa tips yang berguna untuk menghemat minyak goreng. Banyak ibu-ibu yang mengeluh karena cukup boros dalam menggunakan minyak goreng. Well semua itu ada triknya Ladies. Yuk intip di sini.

Tips pertama yang harus diperhatikan adalah penggorengan atau wajan yang kamu gunakan Ladies. Hindarilah untuk memakai penggorengan yang terlalu cekung karena bentuk ini juga mempengaruhi pemakaian minyak goreng. Semakin cekung penggorengan yang dipakai maka akan semakin banyak minyak yang diperlukan untuk menggoreng. Jika memang tak perlu sebaiknya pilih penggorengan yang datar dan tak terlalu cekung.

Saat menumis atau tak menggoreng secara deep fry maka ada baiknya saat memasak jangan menuangkan minyak. Ini akan menyebabkan pemborosan. Kamu disarankan untuk menyemprotkan saja minyak pada permukaan penggorengan. Sebelumnya panaskan dulu penggorengan dan semprotkan minyak goreng. Ini akan membuat kamu menghemat minyak. Selain itu trik ini akan lebih menyehatkan tubuh karena makanan jadi lebih rendah kolesterol.

Nah Ladies, itu tadi adalah dua tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghemat minyak goreng. Semoga bermanfaat dan nantikan terus tips-tips memasak lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading