Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Tahu Agar Tahan Lebih Lama

Siapa yang tidak mengenal bahan makanan ini? Tahu adalah salah satu bahan makanan yang dibuat dari kedelai. Sebagai makanan yang tinggi protein, membuat tahu banyak diminati. Harganya yang murah dan mudah didapat membuat tahu banyak diminati. Kandungan nutrisinya membuat tahu banyak diminati. Sayangnya tahu tidak dapat bertahan lama, karena tahu tidak mengandung zat pengawet yang berbahaya.

Nah, Ladies berikut adalah cara menyimpan tahu agar tetap tersimpan lebih lama. Hmm, mau tahu caranya? Check this out!

    Simpan Dalam Lemari Pendingin

    Setelah membeli tahu, dan kamu tidak berniat mengolahnya secara langsung. Sebaiknya kamu menyimpan tahu yang dibeli dalam kulkas. Agar lebih awet, jangan lupa saat menyimpan dalam kulkas tahu ditempatkan dalam wadah yang tertutup. Hal ini penting agar, tidak ada jamur dan zat yang berbahaya.

    Pindahkan Tahu ke Wadah yang Baru

    Jika kamu membeli tahu dan tidak segera mengolahnya, sebaiknya segera pindah ke tempat yang baru. Pastikan tempat untuk menyimpan tahu memiliki kedalaman yang lebih dibanding tahu tersebut.

    Buang Airnya

    Saat membeli tahu, seringkali terdapat air yang ikut dalam kemasan. Agar tahu dapat disimpan dalam waktu yang lebih lama usahakan untuk membuang air tahu. Hal ini penting, karena air tahu kemungkinan kotor dan dapat menyebabkan tahu cepat rusak. Ganti airnya dengan air yang baru dan bersih.

    Gunakan Wadah Kaca

    Saat menyimpan tahu, sebaiknya kamu memilih menyimpan tahu dalam wadah kaca. Saat menyimpan, pastikan tahu sudah dicuci bersih dan tiriskan airnya. Nah, setelah tahu ditaruh dalam wadah kaca tambahkan air hingga memenuhi wadah dan menutupi permukaan tahu. Selalu ganti airnya setiap hari. Dengan penyimpanan seperti ini, maka tahu dapat disimpan hingga 10 hari.

Nah, Ladies demikian cara menyimpan tahu agar tetap tahan lama. Tertarik untuk mencoba? Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading