Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Sih Waktu Ideal Merebus Jeroan Agar Empuk?

Jeroan adalah salah satu makanan yang disukai banyak orang. Sayangnya tak banyak yang bisa mengolah jeroan dengan benar. Mayoritas orang tak tahu cara memasak jeroan agar empuk. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan tipsnya untukmu Ladies.

Kamu mungkin mengira bahwa merebus jeroan membutuhkan waktu berjam-jam. Padahal sebenarnya merebus jeroan tidak perlu selama itu, lho, Ladies. Waktu setengah jam saja sudah cukup untuk merebus hati, paru, limpa, dan jeroan lainnya.

Merebus jeroan ternyata tak cuma mengempukkannya saja. Merebus jeroan ini tak lain juga bertujuan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada jeroan dan menghilangkan bau amis.

Saat merebus jeroan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Ladies. Perhatikan kondisi airnya. Masukkan jeroan ke dalam panci hanya ketika air sudah benar-benar mendidih. Panasnya air mendidih akan sangat membantu proses membunuh kuman-kuman dan kotoran yang menempel pada jeroan. Pastikan sebelum merebus jeroan kamu sudah mencucinya di bawah air yang mengalir.

Saat merebus jeroan juga masukkan beberapa lembar daun salam. Daun ini bermanfaat untuk menghilangkan bau tak sedap jeroan. Kamu juga disarankan memasukkan rempah-rempah lain agar rasanya makin sedap. Nah, itu tadi tips mudah yang bisa kamu coba Ladies. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading