Sukses

Lifestyle

Kulkas Bau dan Penuh Noda? Ini Trik Mudah Membersihkannya!

Kulkas yang bau dan kotor jelas akan mempengaruhi kualitas makanan yang kita simpan di dalamnya. Pastinya kita juga nggak mau kan kalau kulkas malah jadi sarang penyakit? Untuk itu penting untuk membersihkan kulkas secara rutin.

Eh, tapi apakah selama ini kamu sudah membersihkan kulkas dengan benar sampai bebas bau dan noda? Memang ada trik tersendiri untuk memiliki kulkas yang bersih. Dan triknya nggak susah kok, yuk langsung ikuti infonya di sini.

    Buat Larutan Pembersih dari Detergen dan Air Hangat

    Bikin larutan pembersih untuk kulkas mudah saja. Campurkan detergen cair secukupnya dengan air hangat. Kemudian dengan menggunakan lap bersih, gosok area kulkas yang bernoda. Lakukan dua sampai tiga kali hingga noda hilang sempurna. Baru setelah itu bisa dibilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan lap baru.

    Manfaatkan Kulit Lemon

    Kulit lemon jangan dibuang begitu saja, Ladies. Coba manfaatkan untuk menghapus noda di kulkas. Gosokkan kulit lemon pada area kulkas yang bernoda. Lalu bersihkan dengan lap kering. Kulit lemon ini pun bisa memberi aroma yang segar dan membuat kulkas yang bebas bau tak sedap.

    Gunakan Cuka

    Cuka ternyata bisa jadi larutan pembersih noda. Cukup tuang cuka pada bagian kulkas yang bernoda, gosok, dan bilas dengan lap yang sudah dicelup dengan air bersih. Baru keringkan dengan lap.

    Pakai Baking Soda untuk Menghilangkan Noda Membandel

    Ada noda membandel yang susah hilang di kulkas? Coba pakai baking soda. Caranya, tutupi noda dengan baking soda lalu semprotkan larutan air yang sudah dicampur dengan cuka. Diamkan dulu beberapa menit. Baru kemudian usap dengan lap kain kering. Kamu mungkin harus melakukannya 2-3 kali jika nodanya sangat susah hilang.

Kulkas memang perlu dibersihkan secara rutin, setidaknya dua minggu sekali. Kalau ada makanan, buah, atau sayuran busuk sebaiknya segera dibuang. Juga pisahkan satu jenis makanan dengan jenis makanan yang lain, ya.

Tips dan triknya sangat mudah dicoba, kan? Semoga bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading