Sukses

Lifestyle

Tips Agar Makanan Tidak Dihinggapi Lalat, Pakai Shower Cap

Terkadang hanya butuh ide-ide kecil membuat barang-barang di rumahmu jadi lebih bermanfaat atau multifungsi, misalnya saja barang kecil semacam shower cap di kamar mandi.

Jika selama ini kamu hanya tahu bahwa shower cap dipakai hanya untuk menutupi rambut agar tidak basah saat diguyur air saat mandi, kini kamu bisa memanfaatkannya untuk beberapa hal lainnya, salah satunya menutupi makanan agar tidak dihinggapi lalat.

Caranya mudah, ambil shower cap baru dan bungkus wadah makanan. Seperti contoh pada gambar berikut ini. Gampang sekali dan praktis. Kamu tinggal melepasnya saat akan makan dan lalat tak akan hinggap karena shower cap mampu menutup keseluruhan permukaan wadah.

copyright by thekitchn.com

Jika kebetulan kamu sedang membuat kue dan harus mendiamkan adonan kue agar bisa mengembang, kamu juga bisa menggunakan shower cap daripada serbet kain. Cukup tutup wadah adonan kue dan biarkan mengembang.

copyright by King Arthur Flour/jewelpie.com

Kamu bahkan tak perlu membuka shower cap untuk tahu apakah adonan sudah mengembang, karena terlihat dari luar. Kamu juga bisa menggunakan shower cap untuk menyimpan sepatu agar tidak mudah berdebu dan agar sepatu mudah ditata dan dibawa ke mana-mana.

Bagaimana, cukup bermanfaat kan? Coba beli beberapa shower cap, siapa tahu kamu tak hanya membutuhkannya saat mandi saja ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading