Sukses

Lifestyle

Tips Praktis Bersihkan Ulat Pada Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang sangat sehat dan punya banyak manfaat baik untuk tubuh. Tak cuma itu saja Ladies, sayur ini sangat lezat diolah jadi berbagai masakan lho. Sayangnya ada satu masalah yang sering dihadapi saat mengolah sayur ini Ladies. Ulat kecil kadangkala kita temui di dalam brokoli. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan tips mudah untuk hilangkan ulat dalam brokoli yang bisa kamu coba di rumah Ladies.

Caranya sangat praktis Ladies, yang perlu kamu lakukan hanyalah merendam brokoli dalam air garam. Jangan lupa untuk memotong-motong brokoli dan membersihkannya sebelum direndam.

Merendam brokoli dengan air biasa tak akan membuat ulat keluar dari dalam sayur brokoli. Garam akan membantu menghilangkan ulat. Air garam ternyata membuat ulat pingsan dan terapung di permukaan air lalu mati. Ini karena derajat kepekatan air garam lebih tinggi dari pada cairan dalam tubuh ulat. Karena itu, air garam akan masuk ke tubuh ulat dan membuat metabolisme tubuh mereka terganggu dan akhirnya pingsan.

Rendam brokoli selama kurang lebih 5-10 menit. Setelah itu cuci bersih dengan air mengalir sebelum diolah jadi berbagai masakan yang lezat. Voila, brokoli super bersih dan bebas dari ulat. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading