Sukses

Lifestyle

Basmi Kecoak Pakai Gula dan Baking Soda, Caranya Simpel!

Kamu termasuk orang yang takut kecoak? Atau mungkin sering dibuat sebal dengan adanya kecoak di rumah? Kehadiran makhluk yang satu ini memang kerap menimbulkan masalah di rumah.

Tapi tak perlu panik, Ladies. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membasmi kecoak. Salah satunya adalah dengan menggunakan gula dan baking soda. Penasaran kan bagaimana caranya? Tapi sebelum itu yuk kita ketahui dulu alasan kenapa gula dan baking soda diyakini bisa dipakai untuk membasmi kecoak.

Seperti yang dilansir oleh pestrevenge.com, seperti sebagian besar makhluk lainnya, kecoak butuh glukosa untuk bertahan hidup. Gula yang mengandung glukosa ini pun difungsikan sebagai umpan untuk mengundang datangnya kecoak. Kalau cuma gula saja yang dipakai jelas tak bisa membunuh kecoak. Di sinilah perlunya baking soda.

Oh ya, yang perlu kamu tahu, kecoak itu tak punya sistem mekanisme tubuh untuk mengeluarkan gas. Dengan kata lain, mereka tak bisa bersendawa ataupun kentut. Sementara baking soda (kalau basah) bisa menyebabkan reaksi gas. Jadi, ketika kecoak makan baking soda lalu minum air, gas di dalam tubuh kecoak tak bisa dikeluarkan. kecoak pun bisa mati ketika perutnya "meledak".

Langkah-Langkah Membasmi kecoak dengan Gula dan Baking Soda

1. Siapkan wadah khusus (bisa mangkok kecil atau piring kecil).

2. Campurkan gula (gula pasir atau gula halus) dan baking soda dengan perbandingan 1:1.

3. Lalu letakkan di area yang menurutmu banyak kecoaknya.

4. Diamkan beberapa saat.

Campuran gula dan baking soda ini tak lain akan mengundang datangnya kecoak. Sehingga jumlah kecoak yang akan datang kemungkinan akan bertambah. Prosesnya memang tak instan. Karena kecoak harus "makan umpannya" terlebih dahulu lalu minum air agar mereka bisa mati. Jadi, tunggu setidaknya 3 hari untuk merasakan hasilnya di mana jumlah kecoak akan berkurang dengan sendirinya.

Sejumlah pakar menyarankan untuk mencampurkan bahan tambahan seperti ragi, vitamin C, atau borak ke campuran gula dan baking soda. Pastikan juga kamu menaruhnya di tempat yang aman, ya. Jangan ditaruh di tempat yang mudah dijangkau anak-anak.

Semoga info ini bermanfaat!  

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading