Sukses

Lifestyle

Tips Praktis Kupas Bawang Putih Tanpa Pisau, Mudah Banget!

Seperti yang kita tahu, bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang tak asing lagi buat kita semua. Hampir semua masakan memakai bawang putih sebagai bumbu agar rasa masakan tersebut makin sedap, nikmat dan menggugah selera. Untuk mengupas bawang putih, umumnya kita akan menggunakan pisau dalam mengupasnya. Kita, juga harus sabar mengupas bawang dengan pisau satu persatu. Tentunya, hal ini cukup membutuhkan waktu yang lama.

Mengupas bawang putih dengan memakai pisau juga akan membuat tangan bau bawang. Lantas, bagaimana caranya agar mengupas bawang putih tanpa membuat tangan bau bawang dan tanpa harus menggunakan pisau? Apakah hal itu bisa dilakukan? Jangan khawatir Ladies. Kali ini, Vemale akan memberikan tips mengupas bawang putih tanpa memakai pisau dan tanpa membuat tangan kamu bau bawang. Bagaimana tipsnya?

Kamu bisa memanfaatkan jar atau kaleng. Dengan jar, kamu bisa mengupas bawang putih dalam jumlah cukup banyak dan tanpa membuat tangan bau bawang. Caranya adalah:

 

  1. Ambil 1 bungkul bawang putih.
  2. Masukkan ke dalam jar lalu kocok selama beberapa waktu hingga bawang putih lepas dari tangkainya.
  3. Tuang bawang putih ke wadah khusus dan pisahkan tangkainya yang telah terlepas dari bawang putih.
  4. Masukkan kembali bawang putih ke dalam jar dan kocok lagi selama beberapa waktu.
  5. Bawang putih pun kulitnya akan terkelupas dengan sendirinya.
  6. Tuang lagi bawang putih ke wadah khusus dan pisahkan dari kulitnya.
  7. Bawang putih telah terkelupas dengan baik dan ia pun siap untuk digunakan sebagai bumbu masak.

Untuk mengetahui lebih jelas dengan tips mengupas bawang putih pakai jar atau kaleng tersebut, simak baik-baik videonya di bawah ini Ladies.

Video: Copyright vemalecom

Bagaimana, tips yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba tips ini dan semoga bermanfaat. Mengupas bawang putih pun akan semakin mudah, cepat dan tidak membuat tangan bau.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading