Sukses

Lifestyle

Tips Praktis Masak Pare Agar Tak Pahit

Ladies pasti sudah nggak asing dengan sayur yang satu ini. Pare adalah sayur yang terkenal dengan rasa pahitnya yang sangat khas. Meskipun demikian pare mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Dibalik rasa pahitnya, ternyata pare mengandung antioksidan, vitamin, mineral, serat serta beberapa zat kimia yang bersifat obat terutama untuk diabetes.

Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan beberapa cara praktis untuk mengolah pare agar tak begitu pahit. Untuk menghilangkan rasa pahit sama sekalinya sepertinya tidak mungkin, tapi cara-cara berikut ini akan bisa mengurangi rasa pahitnya. Check these tips out Ladies.

  • Ini adalah cara paling umum dan banyak digunakan Ladies. Yang perlu kamu siapkan adalah garam. Pertama buang biji dan juga selaput putih pada pare. Iris pare yang sudah bersih tersebut tipis-tipis. Taburi dengan garam dapur dan remas-remas sampai pare lunak. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan cuci dengan air mengalir sampai bersih. Pare pun siap diolah jadi masakan kesukaan dengan rasa yang tak terlalu pahit.
  • Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan gula pasir Ladies. Caranya sama dengan menggunakan garam namun kamu cukup menggantinya dengan gula pasir.
  • Cara selanjutnya adalah kamu bisa merebus pare dengan air garam sampai pare empuk. Tiriskan air dan pare siap diolah.
  • Ladies juga bisa menghilangkan rasa pahit pada pare dengan merebus pare dengan tanah liat yang dikeringkan. Ini sama dengan teknik menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya. Tanah liat ini mudah didapatkan di pasar tradisional.
  • Kamu juga bisa mencoba daun jambu biji. Remas-remas daun jambu biji dan rebus pare dalam air mendidih bersama daun jambu biji ini selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu olah pare jadi masakan favoritmu. Untuk 500 gram pare kamu disarankan untuk menggunakan 10 lembar daun jambu biji.


Nah, itu tadi adalah beberapa cara praktis yang bisa kamu praktekkan untuk mengolah pare jadi lebih lezat dan tak terlalu pahit Ladies. Selamat mencoba ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading