Sukses

Lifestyle

Tips Mencuci Bersih Apel Dari Lilin Yang Menempel Di Kulit

Terkadang ketika kita membeli apel di pasar, apel masih belum dicuci bersih. Lagipula, meskipun sudah dicuci, apel tetap perlu dicuci lagi karena tidak ada yang tahu tangan siapa saja yang sudah memegang dan bakteri apa saja yang menempel pada apel.

Apel yang masih segar dan belum dicuci biasanya punya bercak putih yang melapisi kulitnya. Ini adalah lapisan lilin alami pada apel yang mencegah apel mudah busuk karena bakteri dan lembab.

Tapi jika kamu ingin memakan apel, maka lapisan lilin ini harus dihilangkan. Mencuci di air bersih saja tidak cukup dan terkadang tak bisa menghilangkannya, cara efektif membersihkannya adalah dengan lemon/jeruk nipis dan baking soda.

copyright by joyinmykitchen.blogspot.co.id

Caranya:

  1. Ambil air secukupnya pada wadah. Peras jeruk lemon/ jeruk nipis ditambah 1 sdm baking soda. Aduk hingga larut.
  2. Masukkan apel ke dalam air tersebut. Gosok dengan sponge cuci atau kain yang agak kasar. Kamu akan segera melihat air jadi keruh karena lilin dan kotoran yang menempel pada apel.
  3. Buang airnya dan bilas apel lagi dengan air bersih.

Selesai deh. Gampang sekali kan? Tak perlu harus membeli sabun khusus untuk mencuci buah. Karena cukup dengan lemon dan baking soda, apel bisa bersih. Hal ini juga berlaku untuk mencuci berbagai buah lainnya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading