Sukses

Lifestyle

Cara Gampang Membersihkan Kerak di Panggangan Dengan Kentang

Saat weekend paling asyik berkumpul bareng keluarga sambil menikmati quality time nih. Buat Mom yang di rumah saja dan tidak ada rencana ke luar kota di hari libur ini, bagaimana jika mengadakan acara barbeque di rumah? Pasti anak-anak juga suka.

Sayangnya, seringkali saat akan mengadakan acara panggang-memanggang, kita baru menyadari bahwa panggangan yang sebelumnya telah dipakai, meninggalkan sisa noda berkerak yang susah dibersihkan. Sekalipun sudah digosok kuat-kuat dengan air sabun, ternyata noda kerak tersebut tidak juga hilang.

Ternyata, untuk membersihkan panggangan yang berkerak, caranya gampang banget. Mom hanya perlu menyiapkan sebutir kentang mentah, minyak dan garam. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak di permukaan panggangan. Lalu taburkan garam ke atasnya. Gosokkan kentang yang telah dibelah menjadi dua ke permukaan panggangan. Dengan mudah, noda kerak akan luruh dan bersih seketika.

Ingin tahu lebih jelas caranya, simak videonya berikut ini:

Untuk tahap akhir, cuci bersih menggunakan air dan keringkan. Permukaan panggangan jadi bersih sempurna dan cling. Nggak lagi ada noda kerak membandel yang menjijikkan deh. Gampang banget 'kan, Mom? Selamat mencoba.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading