Sukses

Lifestyle

6 Tips Masak Pasta Yang Tepat Di Rumah Serasa Makan Di Restoran

Suka dengan masakan pasta? Enak jika bisa masak sendiri di rumah. Tapi bagaimana caranya agar masak pasta bisa seenak sajian ala restoran? Gampang, kamu mungkin belum mengikuti trik nya yang benar agar bisa enak. Coba deh ikut tips berikut ini.

1. Air yang banyak
Merebus pasta sebaiknya menggunakan air yang banyak. Jika air untuk merebus kurang atau terlalu sedikit, pasta tak akan bisa matang sempurna. Pasta butuh banyak air agar bisa matang dan enak.

copyright by lifehack.com

2. Tambahkan garam
Menambahkan sejumput garam ke dalam air rebusan pasta bisa menambah rasa pada pasta. Taburkan sedikit garam, kurang lebih 1/2 sdt garam ke dalam air mendidih dan masak pasta di dalamnya agar lebih gurih.

3. Jangan menambahkan minyak
Menuangkan sedikit minyak ke dalam air rebusan juga punya pengaruh terhadap masaknya pasta. Banyak orang mengira menuangkan minyak mampu membantu pasta tak lengket satu sama lain, tapi justru inilah yang nantinya membuat pasta licin dan sulit menyatu dengan sausnya.

copyright by lifehack.com

4. Jangan lupa diaduk
Hanya karena masak pasta butuh waktu lama, jangan sampai kamu mengabaikan step mengaduk. Aduk pasta saat direbus karena jika tak diaduk, pasta bisa menempel dan lengket di panci atau tidak matang merata.

5. Kematangan pasta
Masak pasta memang lama, dan untuk mengetahui apakah pasta sudah matang atau belum, kamu bisa memotongnya sedikit dan merasakannya sendiri. Umumnya pasta matang lebih dari 3-4 menit perebusan. Dan juga, jangan memotong pasta, karena tak akan membuatnya lebih cepat matang.

6. Meniriskan pasta
Ketika sudah matang sesuai keinginan, jangan menyiram pasta yang sudah matang dengan air dingin karena kamu akan kehilangan teksturnya yang kenyal. Cukup tiriskan dari air rebusan dan langsung campurkan dengan sausnya.

Jadi, lain kali ketika kamu harus masak pasta di rumah, coba tips di atas dan rasakan perbedaannya. Pastamu pasti jadi lebih enak dari biasanya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading