Sukses

Parenting

Cara Mudah & Murah Agar Rumah Bebas Dari Serangga

Meski telah dibersihkan secara teratur setiap hari, tidak jarang masih ada saja serangga yang masuk ke dalam rumah. Serangga tersebut mulai dari laba-laba yang menyebabkan adanya sarang laba-laba dan membuat ruangan kotor, serangga berupa kecoa yang sangat menjijikkan hingga semut dan sejenisnya. Mengenai hal ini, kita semua tentu berharap bahwa tidak ada lagi serangga yang masuk ke rumah dan menyebabkan rumah kotor. Agar rumah bebas dari serangga, sebenarnya ada cara mudah dan murah yang kita bisa lakukan. Cara tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Jangan biarkan makanan berserakan di rumah. Kalau selesai makan, segera bersihkan sisa makanan dan buang jauh-jauh ke luar rumah. Adanya sisa makanan yang berserakan atau bahan makanan yang tidak rapi, hal ini sering kali memicu kedatangan serangga ke dalam rumah. Rumah yang kotor, tidak rapi dan berantakan adalah tempat ternyaman bagi serangga.
  2. Hindari adanya genangan air di rumah. Adanya genangan air di rumah sangat mendorong serangga semakin senang berada di rumah. Genangan air juga memungkinkan serangga menetaskan telurnya di sana dan membuat serangga yang ada semakin banyak. Tak hanya serangga, genangan air ini juga meningkatkan adanya nyamuk di dalam rumah. 
  3. Basmi sarang serangga dengan menyemprot sarang serangga memakai obat pembasmi serangga. Setelah serangga di pastikan mati, segera bersihkan tempat-tempat yang disukai serangga. Segera sapu tempat-tempat yang disukai serangga. Bila perlu, kamu harus segera mengepelnya. 
  4. Bersihkan daun dan sampah kering di luar rumah. Jangan lupa untuk menyapu dan membakar sampah organik di luar rumah. Selain dalam rumah yang harus selalu dipastikan bersih, bagian luar rumah pun juga harus dipastikan bersih. 
  5. Rapikan barang-barang yang ada di rumah dengan baik dan usahakan agar selalu membersihkan debu di rumah. Sadar atau tidak, rumah yang kotor, berantakan dan dipenuhi debu akan membuat serangga semakin suka.


Ladies, itulah beberapa cara mudah dan murah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah serangga di rumah. Jika cara di atas memang kurang berhasil dalam mengatasi keberadaan serangga, cobalah untuk memanggil ahlinya. Biasanya, orang yang telah ahli dalam membasmi serangga memiliki obat anti serangga yang ampuh. Kalau kamu juga punya cara lain dalam mengatasi masalah serangga di rumah, jangan lupa share kepada kami di kolom komentar. Semoga, informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading