Sukses

Lifestyle

Tips Memilih dan Mengolah Kerang Agar Tak Bau Amis

Kerang adalah salah satu seafood favorit banyak orang. Meskipun demikian tak banyak yang bisa mengolah kerang. Banyak yang mengeluhkan bahwa kerang terlalu amis sehingga malas mengolahnya. Padahal kamu bisa menyiasatinya dengan trik masak tertentu Ladies. Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips mudah untuk mengolah kerang agar tak amis.

Ada beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk mengolah kerang agar tak amis. Kamu bisa memasaknya dengan menggunakan lemon, serai, atau daun kemangi Ladies. Selain itu kamu juga harus memperhatikan keadaan kerang yang dibeli. Saat membeli pilih kerang yang segar. Kerang yang segar memiliki ciri-ciri tidak berbau busuk, tidak berlendir, dan cangkangnya masih tertutup erat alias tak terbuka.

Sebelum memasak kerang, pastikan untuk membersihkan kulitnya dengan maksimal Ladies. Sikat dan hilangkan segala kotoran yang menempel pada kerang. Jika tak akan segera mengolahnya, simpan kerang dalam wadah yang tertutup rapat lalu masukkan dalam kulkas atau freezer. Dengan begini kerang akan tahan selama 2 minggu hingga 1 bulan. Saat menyimpan kerang jangan direndam dalam air Ladies. Ini akan menimbulkan bau busuk.

Nah, kini memasak kerang bisa jadi lebih mudah bukan Ladies. Tak usah khawatir dengan bau amis yang bisa mempengaruhi rasa masakan. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Nantikan selalu tips memasak lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading