Sukses

Parenting

Si Kecil Kecoa yang Menyebalkan dan Cara Membasminya

Sekali kecoa masuk di rumah akan sulit membasminya. Kecoa seringkali membuat masalah dengan merusak beberapa perabotan rumah. Selain membuat rusak, kecoa juga membuat rumah terkesan kumuh dan kotor. Bahkan ada beberapa jenis kecoa yang dapat menimbulkan penyakit. Seram bukan?

Nah, berikut adalah beberapa cara untuk menyingkirkan kecoa dari rumah. Dan tentu saja mencegah kecoa kembali lagi. Yuk, simak caranya sebagai berikut:

  1. Kecoa dapat bertahan tidak makan hingga 3 bulan, tapi tidak bisa hidup tanpa air hanya selama 1 minggu. Maka untuk menghindari kecoa kembali, pastikan rumah kamu bersih bebas dari genangan air.

  2. Kecoa sangat menyukai tempat kotor, maka bersihkan rumah kamu secara teratur. Jangan biarkan sedikit saja ada kotoran dapat membuat kecoa kembali.

  3. Tutup tempat makan, jangan biarkan makanan yang terbuka mengundang kecoa datang ke rumah kamu. Dan pastikan kamu mencuci bekas makan kamu hingga bersih. Jangan menundanya.

  4. Buang sampah setiap hai. Jangan biarkan sampah menginap meskipun hanya semalam saja. Kecoa menyukai kotoran.

  5. Pastikan kamu membersihkan tempat kecoa mati, selalu ingat kecoa memiliki sifat kanibal sehingga tubuh kecoa yang mati dapat dimakan dengan yang lainnya.

  6. Saat menyimpan wajan, panci dan pring posisikan menghadap ke bawah agar tidak ada kotoran yang dapat mengundang kecoa.

  7. Buang kecoa mati pada lubang kloset dan siram sebanyak mungkin agar kecoa tidak kembali.

  8. Untuk membunuh kecoa kamu dapat menggunakan obat anti hama. Obat ini dapat membunuh kecoa dan tidak akan membuatnya kembali.

Ladies, demikian cara untuk menghindari kecoa agar mati dan tidak kembali lagi. Selalu menjaga kebersihan adalah poin penting agar koca tidak kembali lagi. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading