Sukses

Lifestyle

Cara Cepat Atasi Lidah Terbakar Minum Air Panas Dengan Gula

Pernahkah kamu tiba-tiba kaget karena lidah terasa terbakar saat tanpa sengaja minum kopi yang terlalu panas atau minuman panas lainnya? Kamu pasti akan merasa kesakitan karena lidahmu terkena air panas.

Hal ini memang menjengkelkan, bukan hanya terasa mati rasa setelahnya, lidah juga bisa mengalami kerusakan mengecap rasa jika kamu berkali-kali mengalami hal ini. Wah, tak mau kan? Ada cara cepat mengatasi lidah yang terasa terbakar karena air panas, yaitu dengan gula.

Gula pasir ternyata bisa meredakan rasa terbakar di lidah. Cukup taburkan gula pasir ke dalam mulutmu dan biarkan meleleh sendiri di lidah dan mulut. Rasa terbakar terkena air panas akan hilang secara perlahan dengan sendirinya.

Jika tak ada gula pasir, madu juga bisa dicoba. Madu justru bagus, karena memiliki sifat menyembuhkan. Itu dia cara cepat, paling enak dan manis yang bisa kamu lakukan jika lidah terbakar karena tanpa sengaja minum air panas.

Jadi lain kali jika ingin minum, hati-hati ya ladies, jangan terburu-buru minum. Tes dulu seberapa panas minumanmu dengan memasukkan sendok dan tempelkan sedikit ke lidah. Jika terlanjur tanpa sengaja minum air panas, atasi dengan gula seperti di atas ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading