Sukses

Lifestyle

Tips Penyimpanan Agar Sayuran Tetap Segar Selama Berhari-hari

Mengonsumsi sayuran penting untuk menjaga kesehatan. Dan sayuran yang disarankan untuk dikonsumsi tentunya yang masih segar. Masalahnya, tidak semua orang punya waktu untuk berbelanja bahan makanan segar setiap hari. Ada orang-orang yang hanya sempat berbelanja seminggu sekali. Bagaimana trik supaya sayuran tetap segar selama satu minggu ke depan? Simak caranya di sini.

    Mentimun

    Mentimun lezat ketika masih segar dan renyah. Ketika mereka sudah menjadi layu, rasanya pun menjadi tidak enak. Untuk menjaga mentimun tetap segar cobalah tip  dari The Lambat Roasted Italia:  Potong mentimun dengan ketebalan sekitar 2 Cm . Tumpuk irisan mentimun di  dalam wadah yang kedap udara. Kemudian, letakkan tisu toilet di atas mentimun lalu tutup wadah rapat-rapat. Simpan mentimun Anda dalam posisi terbalik (sehingga lipatan kertas/tisu toilet ada di bagian bawah). Tisu akan menyerap kelembapan dan membuat irisan mentimun tetap segar.

    Paprika

    Agar irisan paprika tetap segar, coba trik dari Livestrong ini. Gunakan pisau yang tajam untuk memotong paprika. Pisau yang tumpul dapat merusak bagian luar sayuran tersebut. Hilangkan  batang dan bijinya. Kemudian dipotong menjadi irisan yang cukup tipis. Letakkan  irisan paprika di atas kertas toilet lalu bungkus.  Tempatkan irisan paprika yang sudah dibungkus kertas toilet  ke dalam mangkuk dan tambahkan sekitar 1,5 Cm  air dingin ke dalam mangkuk itu. Ini akan menjaga paprika Anda tetap segar selama sekitar satu minggu.

    Wortel

    Tip dari dari The kitchen ini akan membuat irisan wortel Anda tetap segar dan renyah. Potong semua pangkal  wortel yang berwarna hijau. Simpan pangkal itu dalam wadah terpisah jika Anda ingin menggunakannya untuk sup nanti. Simpan wortel yang telah dipangkas pangkalnya di dalam wadah berisi air. Ini akan membuat wortel tahan selama beberapa minggu.

    Selada

    Trik ini juga berasal dari The kitchen, untuk menjaga agar selada tidak layu. Metode 1: Bungkus selada dengan kertas atau tisu toilet lalu tempatkan dalam kantung plastik. Metode 2: Simpan  daun selada di dalam wadah kedap udara yang diberi kertas toilet (mirip dengan metode penyimpanan mentimun). Dengan metode-metode ini, selada bisa tetap segar setidaknya selama tujuh hari.

Ditinjau oleh: dr. Adnan Yusuf

Sumber: www.meetdoctor.com

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading