Sukses

Lifestyle

Bagaimana Cara Menyimpan Kaldu Ayam Agar Tahan Lama?

Ladies, buat kamu yang hobi masak, pasti sudah tahu kalau yang namanya kaldu ayam adalah harta karun. Yup, dengan menambahkan sedikit kaldu ayam ke masakan, akan menambah cita rasa menjadi lebih gurih. Yummy deh pokoknya.

Seringkali kita memasak ayam dan hanya membutuhkan dagingnya, sementara kaldunya yang masih banyak bingung harus disimpan seperti apa. Kalau mau dibuang sih, sayang ya, Ladies, karena sewaktu-waktu kita membutuhkannya. Dilansir dari meetpenny.com, ternyata ada 3 cara mudah menyimpan kaldu ayam agar tetap terjaga kualitasnya, yaitu:

    Membekukannya di cetakan es batu

    Cara ini akan memudahkanmu menggunakannya di kemudian hari, apalagi jika kamu biasa membutuhkannya dalam ukuran kecil. Nggak perlu repot-repot lagi deh, tinggal cemplung.

    Menyimpannya di gelas-gelas plastik kecil

    Jika kamu punya banyak gelas-gelas plastik kecil atau bekas wadah yoghurt, kamu juga bisa memanfaatkannya dengan menuangkan kaldu ayam ke dalamnya. Masukkan ke dalam freezer, voila!

    Menyimpannya di kantong plastik

    Setelah dibekukan di gelas-gelas plastik, untuk menghemat tempat kamu bisa mengeluarkannya dan menyimpannya di kantong plasting yang bersegel. Bekukan lagi di freezer hingga dipakai kemudian hari.

Kaldu ayam beku dapat bertahan di freezer hingga 6 bulan. Selebihnya, kualitas rasanya akan berkurang. Tetapi tidak berpotensi bahaya untuk kesehatan kok.

Nah, sudah tahu 'kan cara menyimpan kaldu ayam agar tahan lama? Setelah ini kamu tidak perlu repot-repot lagi merebus kaldu ayam setiap waktu deh. Semoga informasi ini berguna ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading