Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Menanak Nasi Merah Yang Pulen dan Empuk

Bagi Ladies yang sedang diet, beras yang satu ini jadi salah satu alternatif pengganti nasi putih yang sangat pas. Beras merah memang lebih sehat dibandingkan beras putih. Beras ini mengandung banyak nutrisi bermanfaat. Beras merah juga mengandung banyak serat, mineral, vitamin dan juga rendah gula. Karenanya beras ini sangat pas untuk diet.

Sayangnya beberapa orang mengeluhkan tekstur beras merah yang keras dan tak sepulen beras putih. Nasi merah juga lebih kasar dibandingkan nasi putih. Namun ternyata ada beberapa trik yang bisa kamu ikuti untuk membuat nasi ini lebih pulen Ladies.

  • Pertama cuci bersih beras merah. Setelah itu rendam beras dalam air minimal 30 menit dan maksimal 60 menit sebelum memasaknya.
  • Disarankan untuk memasak beras ini dengan menanak manual, bukan menggunakan rice cooker. Ini karena teksturnya yang sangat berbeda dengan nasi putih.
  • Selanjutnya gunakan air lebih banyak Ladies. Ini karena beras merah perlu dimasak dengan air 2 kali lebih banyak dibandingkan beras putih. Masukkan beras merah dalam panci dan tambahkan air bersih dengan perbandingan 1:4. 1 gelas beras dan 4 gelas air.
  • Beras merah ini juga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk matang dibandingkan nasi putih.
  • Jika masih belum terbiasa dengan teksturnya kamu bisa mencampuri beras ini dengan sedikit beras putih.
  • Untuk menambah rasa kamu bisa menambahkan sedikit garam setelah nasi matang agar lebih gurih dan tidak hambar.


Nah itu tadi adalah beberapa tips praktis untuk membuat nasi merah semakin lezat dan sehat untuk disajikan. Semoga bermanfaat ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading