Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Supaya Daging Ayam (Bagian Dada) Empuk Saat Dimasak

Ladies, seberapa sering kamu memasak dan mengolah daging ayam dalam seminggu? Daging ayam memang bisa diolah jadi berbagai macam hidangan lezat. Hanya saja kalau kita tidak tahu cara dasar mengolahnya, masakan yang dibuat pun tak akan selezat yang kita bayangkan.

Salah satu masalah yang sering dihadapi saat memasak daging ayam adalah daging bagian dada yang keras saat dimasak. Untuk mengatasi hal ini, ada tips mudah yang bisa diikuti. Berikut langkah-langkahnya.

    Buat Irisan

    Sebelum merebus dada ayam, buat irisan di bagian tengahnya. Irisan ini bisa melintang mengikuti alur serat dagingnya.

    Tambahkan Bumbu

    Campurkan garam, lada, dan putih telur. Lalu oleskan campuran itu ke bagian irisan yang sudah dibuat di dada ayam. Setelah selesai, tutup lagi irisan tersebut.

    Didihkan dengan Api Kecil

    Masukkan daging ayam dalam panci berisi air. Didihkan dengan api kecil selama beberapa saat.

    Diamkan Selama 8 Menit

    Setelah ayam selesai direbus, jangan langsung diangkat. Matikan dulu api, diamkan dulu daging ayam dalam rebusan selama sekitar 8 menit. Proses ini penting untuk mencegah daging ayam jadi keras, selain itu rasa dan teksturnya juga akan lebih lembut.



Setelah selesai direbus, daging ayam bisa diolah sesuai dengan selera atau resep yang sudah disiapkan. Mengolah daging ayam bagian dada memang agak tricky. Tapi dengan trik dan tips sederhana, kita bisa mengolahnya jadi lebih empuk dan sedap.

Semoga tips ini bermanfaat, Ladies. Selamat memasak!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading