Sukses

Lifestyle

4 Trik Mudah Cegah Buah Berubah Warna Setelah Dipotong

Buah akan berubah warna jika dipotong. Ini karena adanya enzim yang bereaksi dengan oksigen. Proses ini dinamakan dengan browning enzimatic. Sebenarnya perubahan warna pada buah atau sayur ini tak berbahaya Ladies, namun tentu perubahan warna ini akan membuat buah jadi terlihat kurang menarik.

Well, kamu tak perlu khawatir Ladies, ternyata ada beberapa trik mudah yang bisa kamu praktekkan untuk mencegah buah atau sayur berubah warna setelah dipotong. Yuk simak tips mudahnya seperti yang telah dilansir oleh indiatimes.com berikut ini.

  • Tips pertama yang bisa kamu coba adalah dengan memotong buah di dalam air Ladies. Proses ini akan membantu menghentikan oksidasi dan tak membuat buah jadi berubah warna.
  • Selanjutnya kamu bisa coba untuk menggunakan jus lemon atau jus nanas. Mengolesi buah dengan jus ini akan memperlambat reaksi enzim.
  • Ambil semangkuk air dan campur dengan garam. Rendam buah yang sudah dipotong di dalamnya selama kurang lebih 2 menit.
  • Tips berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan merendamnya dalam air yang dicampur dengan madu. Caranya sangat sederhana Ladies. Kamu hanya perlu merendam buah-buahan selama hampir 30 detik dalam campuran 2 sendok makan madu dan 1 gelas air. Buah-buahan tersebut akan tetap segar dan cerah dan tak berubah warna selama kurang lebih 8 jam.


Nah, tak perlu bingung lagi saat akan menyajikan buah di acara pentingmu bukan? Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading