Sukses

Lifestyle

3 Tips Menggoreng Tahu Agar Tak Mudah Hancur

Jika kamu masih baru atau amatiran di dunia masak memasak, ada beberapa hal-hal dasar yang perlu kamu ketahui sebelum memasak, seperti misalnya menggoreng tahu.

Tampaknya memang gampang ya. Alah...cuma goreng tahu, apa susahnya sih? Mungkin ini yang kamu pikirkan. Tapi jika kamu tak pernah menggoreng tahu, terkadang tahu bisa sangat tricky karena tekstur tahu yang mudah hancur.

Yang bisa kamu lakukan agar tahu tak mudah hancur adalah ini.

    Jangan dipotong terlalu tipis

    Ambil tahu dan jangan langsung dipotong bagian pinggirnya. Mulai potong dari tengah, potong sama besar, kemudian potong sama besar pula untuk bagian lainnya sehingga kamu bisa menghindari potongan tahu yang terlalu tipis.

    Goreng dengan minyak hingga terendam

    Ambil potongan tahu secara hati-hati, jangan terburu-buru. Setelah direndam dalam bumbu, goreng tahu dalam minyak panas hingga tenggelam. jangan ragu menggunakan minyak lebih banyak ketika menggoreng tahu.

    Jangan sering dibalik

    Tahu adalah bahan makanan yang lama matangnya jika kamu ingin mendapatkan tahu dengan bagian luar kering dan kecokelatan. Kuncinya, jangan terlalu sering membalik tahu yang baru digoreng. Tunggu hingga bagian pinggirnya kecokelatan, baru bisa dibalik. Biasanya tahu akan menempel pada penggorengan jika kamu buru-buru membaliknya, dan inilah yang membuat tahu gampang hancur.

Belajar dan sering berlatihlah setiap hari untuk menambah pengetahuan dan pengalaman memasak, dengan begitu kamu akan lebih kenal dengan bahan makanan dan bagaimana memasak yang tepat. Selamat menggoreng tahu ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading