Sukses

Lifestyle

Biar Masakanmu Nggak Keasinan, Ikuti Tips Penyelamat Ini Deh!

Pernah nggak punya pengalaman bikin masakan lezat tapi ternyata malah keasinan? Sudah capek-capek masaknya, pakai bahan-bahan berkualitas tinggi, eh kok keasinan. Bikin bete banget nggak sih.

Masakan keasinan memang jadi "bencana" sendiri saat masak di dapur. Mungkin kita memang bisa memperbaiki rasanya dengan mencampurkan sejumlah bahan tambahan. Tapi tetap saja rasa sempurna yang kita inginkan tak lagi bisa didapatkan.

Untuk mencegah masakan keasinan, ada tips sederhana yang bisa diikuti. Dan tips ini cocok sekali untuk kamu seorang pemasak pemula atau yang baru belajar memasak.


Tips Mencegah Masakan Keasinan
1. Saat menaburkan garam di masakan, taburkan sedikit demi sedikit.
2. Posisi tangan saat menaburkan garam sebaiknya sekitar 25 cm di atas panci atau wajan. Tujuannya agar garam bisa tersebar rata di makanan dan tak menggumpal di satu tempat saja.
3. Selalu cicipi masakanmu setiap kali baru menaburkan garam.
4. Taburkan garam ketika masakan sudah hampir matang.
5. Sebaiknya tidak langsung menambahkan garam pada masakan yang akan dibuat. Karena kekentalan masakan bisa berubah dalam proses memasak (saat direbus/digoreng).


Tapi bagaimana kalau masakan terlanjur keasinan? Well, ada cara-cara praktis yang bisa kamu lakukan. Seperti menambahkan air, kaldu murni, atau susu (tergantung jenis masakannya). Bisa juga dengan menambahkan gula atau madu. Kalau memungkinkan, kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan untuk makanannya agar rasa asinnya bisa terserap ke bahan lainnya tersebut.

Memasak pada dasarnya memang soal latihan dan berani mencoba. Semoga tips ini membantumu dan masakanmu nggak gampang keasinan lagi, Ladies.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading