Sukses

Lifestyle

Trik Gampang Memeras Sari Lemon Hingga Tetes Terakhir

Ladies, jika menyebutkan buat yang kaya akan vitamin C, tentunya kita langsung teringat pada lemon. Yup, buah berbentuk lonjong berwarna kuning cerah ini memang punya segudang manfaat untuk kesehatan selain rasanya yang segar dan asam untuk menyedapkan masakan.

Pada berbagai resep, kita sering mendapati takaran 1 buah lemon segar. Tetapi, saat kita memeras sarinya, di luar harapan, sari lemon yang keluar sangatlah sedikit. Duh. Mana cukup ya?

Sering mengalaminya? Well, ternyata ada trik mudah lho untuk mendapatkan sari lemon hingga tetes terakhir, tanpa perlu bersusah payah dan mandi keringat untuk memerasnya.

Jadi, yang kamu perlukan adalah meja atau tembok, pisau dan tentunya, buah lemon yang segar. Gelindingkan dan sedikit tekan buah lemon ke atas permukaan meja atau tembok yang rata. Kemudian potong lemon menjadi dua bagian dan genggam salah satunya dengan posisi bagian dagingnya menghadap ke telapak tangan. Peras hingga seluruh sarinya keluar.

Foto: copyright pixabay.com

Sedikit tekanan pada buah lemon akan 'menghancurkan' sel-sel pada bagian dalamnya, sehingga sari yang keluar akan lebih banyak. Sementara itu, genggaman tangan kita akan menangkap biji-biji buah lemon sehingga tidak berserakan.

Mudah bukan? Sekarang nggak ada lagi deh ceritanya sari lemon terbuang percuma. Selamat mempraktekkan!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading