Sukses

Lifestyle

Taklukkan Daging Dada Ayam Alot Dengan Trik Mudah Ini

Salah satu bagian daging ayam yang mudah diolah dan jadi favorit adalah dada ayam. Sifatnya yang rendah lemak tetapi kaya akan daging, membuatnya menjadi favorit untuk dibuat menjadi steak, fillet ataupun aneka hidangan bakar dan goreng lainnya.

Tetapi, seringkali dada ayam yang dimasak alot dan berserat sehingga saat dimakan rasanya jadi tidak nikmat. Padahal yang kita harapkan adalah dada ayam yang empuk dan juicy bukan?

Well, sebenarnya ada trik mudah yang bisa kamu praktekkan untuk mengempukkan dada ayam dan membuat dagingnya lembut serta juicy. Caranya adalah dengan pukul-pukul dada ayam dengan alat pemukul daging yang bergerigi.

Dada ayam yang kita beli di pasar dipotong-potong dalam ukuran yang berbeda. Tentunya ini akan membuat proses kematangannya berbeda-beda, tergantung ketebalan dan besarnya potongan. Dengan dipukul-pukul menggunakan alat pemukul daging, maka ketebalannya akan nyaris sama sehingga proses memasak akan lebih merata. Cara ini juga akan membuat hasil masakan lebih lembut.

Tidak punya alat pemukul daging bergerigi? Tenang, kamu bisa menggunakan rolling pin, bagian belakang wajah atau dasar botol. Bungkus daging ayam dengan plastic wrap, pukul-pukul hingga mencapai ketebalan yang diharapkan.

Daging dada ayam yang telah diempukkan | Foto: copyright musclefood.com

Siap dibakar atau dipanggang deh! Say hello to tastier chicken steak, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading