Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Poached Eggs Sempurna

Telur adalah salah satu makanan yang sangat mudah diolah dan divariasikan menjadi berbagai masakan. Meski hanya direbus, telur tetap digemari dan punya rasa khas yang enak.

Salah satu cara memasak telur yang populer di seluruh dunia adalah poached eggs. Berbeda dengan telur rebus biasanya, poached eggs ini dimasak dengan cara dipecahkan langsung di dalam air mendidih. Kalau telur rebus biasa, telur dimasukkan secara utuh bukan? Karena dimasak langsung di dalam air, poached eggs punya rasa lembut yang lumer di mulut. Membayangkannya aja udah bikin ngiler ya, Ladies.

Bagaimana cara membuat poached eggs yang sempurna? Siapkan pancir, air, telur, sendok besar dan ... cuka putih! Ya, cuka putih punya peran penting untuk membuat poached eggs jadi lebih enak.

Cara membuatnya mudah saja. Panaskan air dengan api sedang. Tunggu hingga muncul buih-buih kecil di dasar panci. Jangan sampai kebablasan hingga buihnya besar dan bergejolak ya. Kemudian masukkan cuka putih dengan takaran 1:8 cuka:air.

Langkan selanjutnya adalah dengan membuat pusaran air menggunakan sendok. Masukkan bagian putih telur yang sudah dipecahkan, ke bagian tengah pusaran air, baru kemudian bagian kuningnya. Masak kurang lebih selama 5 menit atau bagian putihnya matang sementara bagian kuningnya setengah matang.

Angkat dan tiriskan telur, sajikan bersama roti panggang dan sosis. Yummy!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading