Sukses

Lifestyle

Tips Memasak untuk Kamu yang Berusia 20-an

Meskipun tidak ada aturan resmi cewek harus bisa memasak, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk belajar memasak. Tidak mungkin kamu mengandalkan hanya ibu atau si bibi di rumah untuk menyiapkan makanan. Lalu bagaimana jika kamu hidup merantau, hmm setiap hari tergantung dengan menu warung langganan juga akan bosan. Maka belajar memasak juga penting loh.

Ladies, berikut adalah tips memasak untuk pemula khususnya kamu yang berusia 20 tahunan seperti yang dilansir huffingtonpost.com yaitu: 

    Memasak Telur

    Ada tiga cara untuk memasak telur, yaitu: telur mata sapi, merebus dan dadar telur. Ada beberapa tekhnik untuk memasak telur. Untuk mendapatkan telur rebus yang matang, masak telur pada api sedang selama 10 menit. Untuk telur setengah matang kamu cukup merebusnya selama 6 menit.

    Untuk telur mata sapi dengan hasil yang sempurna, panaskan minyak dengan api sedang, tambahkan garam dan merica diamkan selama 2-3 menit. Untuk dadar telur, panaskan minyak pada api sedang lalu masukkan telur yang telah dikocok masak selama 2-3 menit. Kamu dapat menambahkan beberapa sayuran pada telur dadar agar rasa lebih enak.

    Memasak Pasta

    Siapkan panci yang berisi air, masukkan pasta dan pastikan airnya merendam semua bagian pasta. Masak selama 30 detik atau hingga lembut. Agar tidak lengket, aduk pasta. Ikuti cara memasak sesuai dengan pedoman yang ada pada kemasan pasta. Hal ini penting agar kamu dapat menghasilkan hidangan pasta yang lezat dan tepat.

    Membuat Kaldu

    Ada beberapa cara untuk merebus kaldu ada kaldu ayam maupun daging. Untuk mendapat kaldu yang enak, jangan lupa untuk selalu memilih bahan yang berkualitas. Hindari memilih bahan yang sudah tidak segar lagi.

    Ganti Sirop dengan Buah

    Selalu gunakan buah segar alih-alih menggunakan sirop untuk mendapatkan rasa manis. Selain lebih menyehatkan rasa manis pada buah lebih segar dan menyehatkan. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat maka kamu harus memilih bahan makanan yang sehat juga.

    Memasak Sayur

    Untuk merebus, mengukus atau menumis sayuran hanya dilakukan beberapa menit saja. Pastikan sayuran yang kamu masak masih renyah dan yang terpenting rasa dari sayuran tersebut tidak ebrubah.

Ladies, demikian cara untuk memulai belajar memasak. Mulailah belajar memasak resep yang sederhana. Untuk memulai hidup sehat adalah dengan masak makanan yang akan kamu hidangkan sendiri. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading