Sukses

Lifestyle

Cara Tepat Menyiapkan Sahur

Sahur menjadi salah satu keutamaan dalam ibadah Ramadan, maka sangat disarankan untuk tidak melewatkan. Seringkali karena malas, kamu melewatkan ritual sahur ini. Karena dilakukan di pagi hari, saat mata masih mengantuk dan tubuh masih malas beranjak dari tempat tidur membuat sahur seringkali ditinggalkan.

Banyaknya manfaat dari sahur salah satunya adalah untuk menjaga stamina dalam puasa. Maka disarankan untuk tetap menjalankan sahur. Berikut adalah tips agar tepat dalam menyiapkan menu sahur dan kamu tetap semangat menjalankannya.

    Siapkan Makanan Tahan Lama

    Agar tidak bingung menyiapkan menu sahur kamu dapat menyimpan makanan yang tahan lama seperti dendeng, kering tempe dan lain sebagainya. Makanan kering ini akan memudahkan kamu dalam menyiapkan menu makan sahur.

    Bumbu Siap Pakai

    Tidak ingin ribet dalam menyiapkan menu sahur kamu dapat menyimpan bumbu siap pakai. Sekarang banyak dijual bumbu masakan instan. Kamu dapat memanfaatkan bumbu siap saji ini untuk menyiapkan menu saat berbuka.

    Siapkan dari Awal

    Kamu dapat menyiapkan bahan makanan yang akan kamu masak dari semalam. Kamu dapat memotong sayuran terlebih dahulu, menyiapkan bumbu dan lain sebagainya. Nah, saat menjelang waktu sahur kamu dapat memasaknya dengan segera.

    Mencoba Delivery Order

    Tidak sempat untuk menyiapkan menu sahur? Hmm, saat ini banyak tempat makan yang menyiapkan jasa pesan antar. Kamu dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan sahur kamu. Tidak perlu ribet bukan?

Nah, Ladies demikian cara untuk menyiapkan menu sahur tanpa perlu takut ribet sehingga tidak sempat sahur. Yuk, jangan lupa sahur ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading