Sukses

Lifestyle

Selain Buat Masak Nasi, Rice Cooker Juga Bisa Dipakai Buat...

Seperti yang kita tahu, rice cooker adalah salah satu alat elektronik yang berfungsi untuk memasak nasi. Tapi, tahukah kamu bahwa selain bisa berfungsi atau dipakai buat memasak nasi, rice cooker juga bisa dimanfaatkan untuk memasak berbagai macam makanan. Menariknya lagi, rice cooker akan memudahkan kita untuk memasak berbagai masakan tanpa harus menyiapkan banyak alat masak di dapur.

Kita pun juga tak harus menyalakan kompor untuk memasak masakan yang enak, lezat dan juga sehat. Sebagai seseorang yang pernah ngekos atau tinggal jauh dari orang tua, saya juga beberapa sahabat pernah memanfaatkan rice cooker untuk berbagai hal selain untuk masak. Mau tahu apa saja hal tersebut? Simak baik-baik hal tersebut di bawah ini.

    Masak Mie Instan

    Buat kamu yang pernah ngekos dan tak punya dapur lengkap dengan peralatan dapur seperti halnya kompor dan panci, dipastikan bahwa kamu pernah memasak mie instan di rice cooker. Yap, selain bisa buat masak nasi, rice cooker juga merupakan salah satu alat yang bisa buat masak mie instan.

    Goreng Telur/Tempe

    Selain bisa buat masak mie instan, rice cooker juga bisa dipakai buat menggoreng telur atau menggoreng tempe. Nggak hanya itu saja Ladies, rice cooker juga bisa kamu manfaat untuk menggoreng berbagai hal lainnya. Tapi ingat, saat memanfaatkan rice cooker untuk menggoreng sesuatu, usahakan agar kamu menggunakan minyak yang banyak dan sendok dari kayu agar makanan yang digoreng tidak lengket juga panci rice cooker tidak mengelupas.

    Buat Jelly dan Agar-agar

    Nah buat kamu yang suka buat jelly atau agar-agar tapi cuma punya rice cooker di rumah atau di kosan, manfaatkan rice cooker saja. Kamu bisa memasak jelly dan agar-agar di dalam rice cooker. Yang lebih menarik lagi, kamu juga langsung bisa mencetak jelly atau agar-agar tersebut di panci rice cooker.

    Buat Kue Bolu dan Kue Kering

    Bagi kamu yang sekali buat kue, kamu bisa memanfaatkan rice cooker untuk membuat kue bolu atau kue kering. Bahkan, kamu bisa membuat roti panggang di rice cooker. Tapi ingat, saat membuat kue di dalam rice cooker ini kamu perlu mengoleskan margarin di dasar panci agar panci nggak mudah gosong. Usahakan bahwa saat memasak kue ini rice cooker tidak dipanaskan dalam waktu lebih dari 1 jam.

    Merebus Sayur dan Telur

    Kalau kamu mau masak masakan yang sehat, kamu bisa memasak sayur dan telur rebus di rice cooker. Bermacam-macam sayur bisa dimasak di dalam rice cooker. Sementara untuk telur, kamu bisa memasaknya sambil memasak nasi.


Ladies, selain buat memasak nasi, rice cooker ternyata juga bisa buat masak berbagai masakan lain ya? Kalau kamu, punya pengalaman masak apa nih di rice cooker selain nasi? Jangan lupa share di kolom komentar ya?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading