Sukses

Lifestyle

4 Bahan Alami Usir Cicak Dari Rumah

Ada banyak 'hewan rumah' yang seringkali mengganggu dan sulit diusir seperti misalnya kecoa, semut, nyamuk dan cicak. Cicak mungkin membantu memakan nyamuk, namun cicak sendiri seringkali jadi pengganggu, apalagi buat kamu yang geli melihat cicak.

Jika kamu mencoba mencari bahan alami untuk mengusir cicak, mungkin beberapa hal berikut bisa membantu.

    Kulit telur

    Bau telur yang amis bisa membuat cicak menjauh. Tapi kamu tak perlu menaruh telur mentah yang sudah pecah agar mereka menjauh, cukup manfaatkan saja kulitnya. Gunakan isi telur untuk dimasak, namun jangan buang kulitnya. Taruh di beberapa tempat yang sering didatangi cicak.

    Bawang putih

    Bau bawang putih yang menyengat juga tak disukai ciak. Cicak akan menjauh jika kamu menaruh beberapa irisan bawang putih di tempat-tempat yang ditinggali cicak. Kamu juga bisa membuat jus bawang putih dan semprotkan di berbagai tempat cicak.

    Kopi dan Tembakau

    Ambil beberapa biji kopi atau bubuk kopi dan sebar di lemari makanan atau tempat penyimpanan bahan makanan. Bau kopi mampu mengusir cicak jauh dari dapur kamu. AKan lebih ampuh jika kamu campur dengan bubuk tembakau.

    Bawang merah

    Sama halnya dengan bawang putih yang berbau menyengat, aroma bawang merah yang pedas membuat cicak tak mau mendekat. Jadi semprotkan jus bawang merah agar cicak menjauh dari dapur.

Jadi, jika kamu terganggu dengan cicak, ingat-ingat 4 bahan dapur di atas ya, dan kamu tak akan terganggu lagi dari cicak-cicak menjengkelkan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading