Sukses

Lifestyle

Ajaib! 3 Bahan Dapur Ini Jadi Cara Ampuh Usir Kecoa

Sepertinya setiap rumah selalu punya masalah yang hampir sama jika menyangkut dapur, yaitu gangguan kecoa. Binatang ini bukan hanya kotor dan jorok tapi juga mengganggu. Banyak bakteri dan sumber penyakit yang dibawa kecoa bisa membahayakan kesehatan. Itulah mengapa penting sekali mencari cara mengusir mereka dari rumah.

Ada beberapa bahan yang bisa kamu gunakan dan ampuh mengusir kecoa. Ini 3 bahan dapur tersebut.

1. Kopi
Kopi sangat efektif menyingkirkan kecoa di dapur karena kopi mengeluarkan bau menyengat kuat yang tak disukai. Kamu bisa menaburkan bubuk kopi di beberapa tempat di meja dapur atau menaruhnya di beberapa sudut yang sering didatangi kecoa.

copyright by shutterstock.com

2. Boraks dan Gula
Borak mungkin memang bukan bahan dapur, tapi pencampuran bahan unik ini mampu mengusir kecoa hanya dalam hitungan jam. Campur 3 sendok maka bubuk boraks dengan 1 sdm gula, dan taburkan di tempat-tempat kecoa bersembunyi dan sering didatangi kecoa seperti lemari makan, bawah meja, dan lain sebagainya. Usahakan tidak bersentuhan dengan bahan makanan lain.

copyright by shutterstock.com

3. Baking soda dan gula
Jika tak percaya diri menggunakan boraks, kamu bisa mencampurkan baking soda dengan gula. Campurkan dua bahan ini sama banyaknya, perbandingan 50:50. Aduk rata dan taburkan di tempat-tempat sembunyi kecoa.

Itu dia tiga bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk mengusir kecoa di rumah. Dibanding pembasmi serangga, akan lebih baik jika bisa menggunakan bahan yang lebih aman kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading