Sukses

Food

Agar Kue di Loyang Tidak Lengket, Perhatikan 5 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Kamu punya hobi bikin kue? Tak hanya menyenangkan dan mengesankan, hobi bikin kue ternyata juga bisa bantu kita menjadi pribadi yang telaten dan sabar lho. Belum lagi, kita juga bisa memulai bisnis dari menggeluti hobi bikin kue tersebut.

Sayangnya, hobi bikin kue ini juga sering membuat perasaan jengkel apalagi ketika kue yang diangkat dari loyang lengket. Kalau kue yang akan diangkat dari loyang lengket, percaya deh, hal ini bikin bete dan malas buat bikin kue lagi. Mmm, agar tidak bete dan malas karena kue yang dibuat di loyang lengket, sebelum benar-benar membuat kue, ada beberapa hal yang perlu untuk kamu perhatikan. Dengan memperhatikan hal-hal ini, kue lengket di loyang pun bisa diminimalisir. Apa saja hal yang perlu diperhatikan tersebut? Berikut ulasannya.

 

 

1. Kebersihan Loyang

Hal pertama yang sangat perlu kamu perhatikan adalah kebersihan loyang. Pastikan bahwa kamu menggunakan loyang yang bersih dan kering saat membuat kue. Meski hanya sedikit, noda di loyang bisa membuat kue mudah lengket. Lebih parah lagi, kue yang dibuat juga bisa rusak atau tidak mengembang dengan maksimal.

2. Olesan Pada Loyang

Jangan lupa mengolesi loyang dengan margarin atau minyak sebelum memasukkan adonan kue ke dalam loyang. Agar rasa kue makin enak, disarankan agar kamu mengolesi loyang dengan margarin secukupnya saja. Jangan terlalu banyak dan jangan pula terlalu sedikit.

 

3. Lapisi Loyang Dengan Kertas Kue

Gunakan kertas kue untuk melapisi loyang yang akan dipanggang atau dimasak. Melapisi loyang dengan kue dipastikan tidak akan membuat kue yang kamu buat lengket di loyang.

4. Bahan Adonan Kue

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah bahan adonan kue. Usahakan agar kamu memakai bahan adonan yang masih baru atau belum kedaluwarsa. Usahakan agar adonan kue juga tidak bercampur dengan noda atau kotoran yang memungkinkan membuat kue rusak dan lengket.

 

5. Manfaatkan Kain Basah

Jika kue sudah terlanjur lengket, kamu bisa menyiasati hal ini dengan memanfaatkan kain basah. Caranya sangat mudah. Ambil 1 helai kain lalu basahi atau celupkan ke air dingin. Letakkan di tempat yang datar dan bersih. Selanjutnya, ambil loyang kue yang akan diangkat dan letakkan di atas kain. Tunggu kira-kira selama 10 menit lalu angkat kue pelan-pelan dari dalam loyang. Dengan cara ini, kue dari loyang tidak akan lengket.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kue yang diangkat dari loyang tidak lengket. Semoga informasi ini bermanfaat. Happy baking!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading