Sukses

Lifestyle

Agar Bawang Bombay Tak Mudah Busuk, Begini Cara Menyimpannya

Sebagai salah satu bumbu masakan yang memiliki rasa khas dan mampu membuat masakan semakin sedap, bawang bombay menjadi salah satu bumbu selalu ada di dapur. Sayangnya, bawang bombay tak seperti bawang lain yakni bawang merah atau bawang putih yang awet dan tetap segar saat disimpan dalam waktu yang lama.

Bawang bombay yang memiliki ukuran lebih besar bawang lain ternyata merupakan bawang yang mudah busuk dan rusak. Kalau pun tidak busuk, bawang bombay rentan menjadi kering dan rasanya cenderung pahit saat dimasak. Bawang yang sudah disimpan dalam waktu lama dan telah rusak, ia juga sering kali menjadi alot rasanya tidak sesedap saat ia masih segar. Apalagi, jika kamu tidak menyimpannya di dalam lemari pendingin.

Lantas, bagaimana dong cara menyimpan bawang bombay yang baik dan benar agar ia tidak mudah busuk? Kali ini, Vemale akan memberikan tips menyimpan bawang bombay agar ia tak mudah busuk, rusak dan alot. Berikut tipsnya.

Simpan Bawang di Lemari Pendingin
Tips pertama untuk menyimpan bawang bombay agar tetap segar, tidak mudah busuk dan tidak layu adalah dengan membungkusnya ke dalam plastik bersih kedap udara lalu memasukkannya ke dalam lemari pendingin.

Simpan Bawang di Luar Lemari Pendingin
Tips kedua adalah simpan bawang bombay di tempat yang kering dan sejuk. Kamu cukup menyimpan di ruangan terbuka yang bersih. Penyimpanan di ruang terbuka yang bersih ini akan membuat bawang bombay bertahan kira-kira selama 1 minggu. Hindari kulit bawang bombay terkena air sebelum disimpan karena hal ini akan mempercepat pembusukan dan rusaknya bawang.

Ladies, itulah tips menyimpan bawang bombay agar tak mudah busuk. Sebagai catatan, bawang bombay akan bertahan lama jika ia tidak dibelah atau dipotong sebelumnya. Kalau kamu sudah terlanjur memotong bawang bombay, disarankan agar kamu segera memakai bawang bombay tersebut untuk bumbu masakan. Pisahkan bawang bombay yang sudah dipotong dengan bawang bombay yang masih utuh saat menyimpannya.

Bagaimana, cara menyimpan bawang bombay yang mudah dan praktis bukan? Semoga informasi ini bermanfaat. ^_____^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading