Sukses

Lifestyle

Hilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya Dengan Tanah Liat & Baking Soda

Salah satu masakan Indonesia yang digemari banyak orang adalah olahan dari daun pepaya. Daun ini memiliki rasa pahit yang khas. Namun daun ini masih banyak diolah karena dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Daun pepaya baik untuk pencernaan, bisa menambah nafsu makan, sebagai pereda nyeri haid, dan juga bisa mengontrol tekanan darah.

Bagi Ladies yang gemar makan daun ini dan ingin menghilangkan rasa pahitnya bisa mencoba tips mudah ini. Hanya dengan tanah liat dan baking soda saja kamu akan bisa menikmati daun pepaya yang super nikmat.

Caranya cukup mudah Ladies. Rebus daun pepaya sebanyak dua kalo. Pertama, rebus daun pepaya bersama sedikit lempung dan baking powder. Lempung yang dimaksud di sini adalah tanah lihat yang sudah kering. Tanah ini sering disebut ampo dan sudah banyak dijual di pasar tradisional. Fungsi dari tanah lempung ini adalah untuk menyerap rasa pahit dari daun pepaya.

Baking powder sendiri berfungsi untuk menjaga daun pepaya tetap hijau. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Cuci bersih daun pepaya lalu rebus lagi dengan air bersih yang dibubuhi sedikit baking powder. Cara ini akan membuat daun pepaya bebas rasa pahit dan lebih cepat matang.

Dengan begini kamu akan bisa menghasilkan masakan super lezat dengan bahan baku daun pepaya. Selamat mencoba Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading