Sukses

Parenting

Kamar Mandi Selalu Bersih dan Rapi, Perhatikan Tips Ini

Membuat kamar mandi selalu terlihat bersih dan rapi bisa jadi merupakan  tugas yang tidak mudah. Perangkat mandi seperti sabun, shampo, spons, dan sikat, mudah menjadi berantakan karena seringnya frekuensi kamu dan anggota keluarga ke kamar mandi, lebih-lebih jika banyak anggota keluarga yang tinggal di rumah.

However, kamar mandi tetap harus dijaga kerapihan, higienitas dan kebersihannya. Hal itu karena kamar mandi merupakan cerminan pribadi pemiliknya. Jika kamu merasa kesulitan melakukan tugas ini, beberapa tips mudah membuat kamar mandi terlihat bagus dan rapi yang telah dirangkum dari laman timesofindia.com ini bisa menjadi jawaban mudahnya,

  • Buang yang Tidak Terpakai. Seringkali kita lupa (atau malas) merapikan lemari kaca atau rak kamar mandi sehingga barang yang sudah tak terpakai menumpuk dan membuat berantakan. Sangat penting untuk mengecek dan membuang kemasan produk yang sudah kosong atau kedaluwarsa seperti shampo, sabun cair, sabun pencuci muka, kondisioner, dan sebagainya. Cukup tempatkan produk toilettries yang masih terpakai.
  • Rapikan Kabinet. Bersihkan kabinet kamar mandimu dengan membuang barang-barang yang sudah berumur lebih dari setahun. Selain untuk menghindari kamar mandi tampak 'kumuh' karena barang yang sudah terlihat usang, hal ini juga penting untuk mengusir bakteri yang mungkin bersarang selama berbulan-bulan di benda-benda tersebut.
  • Bersihkan Tempat Sabun. Jika kamu menggunakan sabun batangan, kamu mungkin akan menaruhnya di lempengan atau piring khusus. Nah, tempat menaruh sabun ini harus dibersihkan secara teratur, minimal seminggu sekali. Residu sabun yang bertumpuk di tempat itu bisa menjadi sarang kuman dan membuat kamar mandi tak higienis. Cukup bersihkan menggunakan air dan sikat.
  • Ganti Sikat KM Secara Berkala. Sikat pembersih kamar mandi, sebaiknya diganti setiap enam bulan sekali. Pemakaian reguler biasanya akan membuat ujung-ujung sikat membengkok dan kurang maksimal saat melakukan pembersihan.


nah, itulah beberapa tips yang mungkin akan lebih memudahkanmu untuk membersihkan dan menjaga kerapihan kamar mandi. Kebersihan pangkal kesehatan, jadi pastikan untuk selalu menerapkan tips ini demi menjaga kesehatanmu dan keluarga ya, Ladies. Semoga bermanfaat.



(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading