Sukses

Lifestyle

Tips Simpan Cabai Agar Tak Mudah Busuk

Mayoritas masyarakat Indonesia suka sekali dengan masakan yang pedas. Cabai tentu jadi salah satu bahan masakan yang penting untuk membuat masakan pedas. Cabai juga memiliki harga yang cukup mahal. Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah cabai ini sungguh cepat busuk Ladies. Hanya dalam hitungan beberapa hari saja, cabai mendadak terlalu basah dan akhirnya tak bisa digunakan lagi.

Nah, kamu tak perlu galau lagi Ladies, kali ini Vemale akan coba memberikan beberapa guide untukmu agar cabai tak mudah busuk dan kamu lebih hemat saat memasak. Check these tips out Ladies!

  • Pilih cabai yang masih segar dan memiliki batang. Cabai yang sudah tidak ada batangnya jauh lebih mudah cepat busuk.
  • Jangan membeli cabai yang sudah terkena air atau basah. Ini akan membuatnya mudah busuk dalam waktu singkat.
  • Cuci cabai yang baru dibeli lalu keringkan dengan kain dan angin-anginkan di udara terbuka agar tidak ada air yang menempel.
  • Simpan cabai di wadah tertutup sehingga tidak terkena lembabnya udara di dalam lemari es yang membuatnya mudah busuk.
  • Hindari menyimpan cabai yang sudah dipotong di dalam lemari es karena ia akan jauh lebih cepat busuk dan bahkan mempercepat cabai lain cepat busuk.


Itu tadi lima tips yang bisa kamu ikuti untuk menjaga agar cabai lebih tahan lama dan tak cepat busuk Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya! Selamat mencoba.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading